Kitab APBD Seluma Gundul, Okti: Dewan Kebingungan Lakukan Pengawasan

Infonegeri, Seluma  Buku APBD Seluma tahun anggaran 2021 , yang diterpbitkan oleh TAPD Pemda Seluma di protes dewan. Pasalnya, pada pagu anggaran di setiap OPD tidak tercantum rincian kegaiatan, melainkan adanya anggaran gelondongan tanpa tau kegiatan apa yang akan dikerjakan.

Hal ini disampaikan, oleh Ketua Fraksi Gerindra, Okti Fitriani bahwa buku APBD tahun anggaran 2021 yang didapat oleh DPRD Seluma, tidak ada item kegiatan melainkan anggaran gelondongan disetiap OPD. Seperti terdapat di dinas PUPR adanya anggaran pembangunan jalan dan jembatan dan tercantum nilai, namun tidak tau jalan jembatan mana yang akan dibangun.

“Buku APBD itu gundul, tidak ada item dicantumkan. Pusing kami lihatnya, ada kegiatan yang tidak cantumkan item kegiatan,” tegas Okti kepada wartawan. Jumat 19 Februari 2021.

Lanjutnya, tidak hanya di PUPR melainkan seluruh OPD yang memiliki kegiatan tidak item yang dicantumkan pada buku APBD Seluma. Hal ini mempersulit DPRD untuk melakukan pengawasan anggaran kegiatan disetiap OPD.

“Tidak ada item kegiatannya, gimana kita mau menggawasinya. Cuman di tulis pembangunan jembatan dan jalan dengan dana sekian. Tapi jalannya mana jembatan mana tidak tau, bingung kita DPRD mau menggawasinya kalau kayak gini” ujar Okti.

Ada dugaan buku APBD tersebut diterbitkan dua versi, yang mana versi satu diberikan ke DPRD Seluma dengan anggaran gundul dan versi kedua untuk pemda seluma dengan item kegiatan yang dicantumkan”kita selaku DPRD gimana melakukan pungsi penggawasan ujar, mantan Wakil Ketua Dewan seluma periode 2014-2019 tersebut. (SA)