Sepuluh Penyuluh P3K Dapat SK, Dedi Wahyudi: Ini Kebijakan Walikota

Wakil Walikota Bengkulu Dedi Wahyudi. Serahkan SK Kepada Perwakilan Penyuluh P3K (4/3) Dok. Mc

Infonegeri, Kota Bengkulu Sepuluh orang tenaga penyuluh menerima SK dari kebijakan Walikota Bengkulu. Wakil Walikota Bengkulu Dedi Wahyudi langsung menyerahkan SK kepada salah seorang perwakilan penyuluh.

Penyerahan SK tersebut berlangsung di Kantor Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bengkulu, Kamis (4/3/21). Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K) untuk 10 orang tenaga penyuluh, yakni 8 orang penyuluh pertanian dan 2 orang penyuluh peternakan.

Saat penyerahan SK (P3K), turut hadir Kadis Pangan dan Pertanian Syahrul Tamzie, Sekretaris BKPP Mukhlis dan Saiful Zuhri sebagai Ketua PERHIPTANI (Perhimpunan Tani Indonesia Kota Bengkulu).

wawali menyampaikan pesan moral kepada para penyuluh bahwa bukan bahagia yang membuat seseorang bersyukur, namun besarnya rasa syukur jualah yang akan membuat bahagia.

Dedy juga sampaikan akan mengevaluasi kinerja P3K tersebut. Ia mengatakan pengangkatan 10 orang P3K ini murni kebijakan walikota dan murni kelapangan hati wali kota yang anggaran untuk gaji mereka tidak dianggarkan oleh pusat melainkan dari APBD.

“Oleh karena itu tolong 10 orang ini bekerja dengan giat karena ini menjadi contoh. Kalau 10 orang ini kinerjanya bagus maka P3K yang lain juga akan diangkat. Tp kalau ini tidak bagus kita akan berpikir 2 kali untuk pengangkatan P3K yang lain,” sampai Dedy. (SA/ADV)