Tingkatkan Kualitas Kesehatan, Pemkab BU Gelar Rakor 

Infonegeri, BENGKULU UTARA – Dalam rangka mempersiapkan penghargaan KKS (Kabupaten/Kota Sehat) tingkat nasional tahun 2021, Pemkab Bengkulu Utara (BU) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Stake Holder terkait, di ruang sekkdakab BU, Kamis (18/3/2021).

Rakor di buka langsung oleh Bupati Bengkulu Utara diwakili Ir. Untung Pramono B.Sc Asisten II setdakab BU, hadir Sonti Bakara, SH Ketua DPRD BU , Unsur Forkopimda, Syamsul Maarif, S,KM,M.Kes Kadis Kesehatan BU, perwakilan Kodim 0423 BU, Perwakilan polres BU, serta tokoh Masyarakat.

Dijelaskan oleh Ir.Untung Pramono, B.Sc bahwa tujuan rakor ini adalah bagaimana meningkatkan kualitas kesehatan di Kabupaten Bengkulu Utara. “Tujuan utama dari rakor ini bukan semata-mata mendapatkan penghargaan, melainkan bagaimana upaya meningkatkan kualitas kesehatan lingkungan hidup di Kabupaten Bengkulu Utara.” Terangnya.

Lebih lanjut, beliau menyampaikan bahwa Kabupaten atau Kota Sehat adalah suatu kondisi kabupaten/kota yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni penduduk yang dicapai melalui terselenggaranya penerapan beberapa tatanan dan kegiatan yang terintegrasi yang disepakati masyarakat dan pemerintah daerah.

“Karena ini merupakan agenda pemerintah pusat agar tercapainya kondisi Kabupaten/kota di seluruh Indonesia yang bersih, aman,nyaman dan sehat.” Jelasnya. (SA)