Reses Nuzuludin Masih Banyak Petani Mengeluh

Reses Nuzuludin Masih Banyak Petani Mengeluh
Reses Nuzuludin Masih Banyak Petani Mengeluh

Infonegeri, BENGKULU – Reses anggota DPRD kota Bengkulu tahun 2021 daerah pemilihan 3 Fraksi Partai Gerindra Nuzuludin menggelr dikawasan area persawahan Talang IIo  Jalan Usaha Tani Rt 01 Rw 01 Kelurahan Dusun Besar, Sabtu (27/03/2021).

Kegiatan Reses ini mengangakat tema “ Menyerap dan Menyalurkan Aspirasi Masyarakat Kota Bengkulu”. Karena kegiatan reses ini adalah masa di mana DPRD melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung DPRD. Baik melakukan kunjungan kerja, baik yang dilakukan anggota secara perseorangan maupun secara berkelompok.

Dikatakan Nuzuludin, masyarakat mengeluhka permasalahan bibit hal ini adalah tanggung jawab pemerintahan Kota artinya kedepannya pihaknya Fraksi Partai Gerindra yang menangani pertanian dan PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) yang akan berkoordinasi dengan pihak terkait.

“Dalam menangani kasus pembibitan baik dinas pertanian dan lainnya harus segera menanganinnya, karena melihat kondisi dalam rangka ketahanan pangan dimasa pandemi covid-19, dan petani perlu diperkuat. Bukan Cuma cukup bantuan saja tetapi sumber penghasilan mereka harus ada penguatan,” ungkap Nuzuludin saat diwawancarai.

Lanjut Nuzuludin, hal ini untuk memastikan hasil panen para petani sukses sesuai dengan apa yang ditargetkan. Bibit padi yang dimaksud yang dapat menghasilkan pertumbuhan yang optimal.

“Tanaman yang mudah beradaptasi, mendapatkan pertumbuhan tanaman yang seragam dan bibit dan tanaman yang tahan terhadap serangan hama/penyakit, serta untuk mempermudah pada saat penanaman benih di lahan sawah,” katanya.

Diketahui, Kegiatan reses ini dihadiri oleh anggota DPRD Kota Bengkulu 2021 dari Fraksi partai Gerindra Kota Bengkulu. (MHJ/ADV)