Rosjonsyah Hadir Dimusrenbang, Dedy Tagih DBH

Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah saat kata sambutan Musrenbang Kota Bengkulu
Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah saat kata sambutan Musrenbang Kota Bengkulu

Infonegeri, BENGKULU Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) dengan tema pemulihan sosial ekonomi melalui pengembangan Kota Merah Putih, di aula Hotel Santika, Senin (29/3).

Gubernur dalam hal ini Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah dalam kata sambutannya mengatakan bahwa sudah seharusnya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu membantu dalam pembangunan disetiap Kabupan dan Kota, apalagi Kota Bengkulu adalah wajahnya Provinsi Bengkulu.

“Dengn adanya Musrembang ini marilah kita antar Pemerintah di 10 Kabupaten dan Kota saling bersinergitas, koordinasi, untuk membangun Provinsi Bengkulu tanpa ada gesekan,” kata Rosjonsyah.

Ditempat yang sama dalam kata sambutannya Wakil Walikota Dedy Wahyudi mengatakan, dengan musrenbang ini menghadirkan setiap kelurahan, kecamatan serta OPD untuk saling berkoordinasi dan bersinergi dalam membangun Kota agar masyarakat religius dan bahagagia.

“Di Musrembang ini kita ingin sinergitas berjalan lebih baik, saling berkoordinasi guna menghadirkan kebahagian ditengah-tengah Masyarakat Kota Bengkulu, dan meminta agar Dana Bagi Hasil (DBH) untuk Kota Bengkulu dapat segera dicairkan agar rencana pembangunan ke depan bisa terlaksana,” kata Dedy.

Diketahui Pemkota Bengkulu dalam mempercantik kawasan kota atau wakah Provinsi Bengkulu dengan akan memindahkan pusat kota dari Suprapto ke Betungan yang akan dinamakan Kota Merah Putih. Tujuannya agar Kota Bengkulu baru lebih tersusun rapi, dan akses jalan mudah. (SA)

Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah saat kata sambutan Musrenbang Kota Bengkulu