Seluma Beragama, Erwin Peringati Isra Mi’raj 1442 Hijriah

Umat Islam akan memperingati Isra Miraj 1442 Hijriah
Erwin saat mengisi ceramah Agama memperingati Isra Miraj 1442 Hijriah

Infonegeri, SELUMA – Bupati Seluma Erwin Octavian, S.E. bersama Pejabat dan pegawai di Lingkungan Setda Kabupaten Seluma memperingati hari Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H sekaligus do’a bersama menyambut bulan suci Ramadhan tahun 2021, di Masjid Al-Barokah kantor Bupati Seluma, Selasa (29/3/2021).

Erwin dalam sambutannya menyampaikan bahwa Isra Mi’raj merupakan momen penting yaitu ketika Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan dari Masjidil Haram di Mekkah menuju Masjidil Aqsa di Yerussalem dan dilanjutkan menuju Sidratul Muntaha untuk menerima perintah ibadah salat wajib lima waktu.

Peringatan Isra Mi’raj ini merupakan salah satu pelaksanaan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Seluma yaitu “Seluma Beragama”, karena untuk menuju “Seluma Alap” harus ada keseimbangan antara pembangunan fisik dan pembangunan mental.

“Dalam kesempatan ini saya berharap kepada semua ASN di Kabupaten Seluma agar bersedia memberi infaq sedekah setiap bulan yang dikelola Baznas Kabupaten Seluma, karena dengan cara ini kita dapat membantu saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan bantuan”, disampaikan Bupati.

Peringatan Isra Mi’raj kali ini mengundang Ustadz Rihan yang memberikan siraman rohani mengenai kisah perjalanan Nabi Besar Muhammad SAW dalam menjemput shalat dan mengingatkan kewajiban berpuasa pada bulan Ramadhan.

“Vaksinasi dirimu dengan Al-Qur’an, maskerkan mulutmu dengan zikir, cucilah tanganmu dengan sedekah dan jagalah jarakmu dari maksiat”, ungkapnya. (SA/ADV).

Ibu-ibu saat mendengarkan Erwin saat mengisi ceramah Agama memperingati Isra Miraj 1442 Hijriah