Erwin Terima Kunjungan Kepala BPP Kementerian PUPR Wilayah IV Sumatra

Infonegeri, SELUMA – Bupati Seluma Erwin Octavian,S.E. didampingi Kepala Dinas Perkim Kabupaten Seluma Erlan Suadi, S.P., M.A.P. menerima kunjungan Kepala Balai Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Wilayah IV Sumatera, Indra Sutan beserta PPK rumah susun Peri Ismanto dan PPK rumah swadaya Iswandi, di Ruang Rapat Bupati Seluma, Rabu (31/3/2021).

Kunjungan ini membahas Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dan Rencana Pembangunan Rumah Susun untuk Lembaga Pendidikan Keagamaan yang berlokasi di Pondok Pesantren Ar-Raudhah Seluma.

Erwin Menerima Kepala Balai Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Wilayah IV Sumatra
Erwin Menerima Kepala Balai Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Wilayah IV Sumatra

Bupati Seluma Erwin Octavian, S.E. dalam sambutannya menyampaikan bahwa di Kabupaten Seluma masih banyak Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), dilihat dari data TNP2K RTLH berjumlah 11.455 unit dan sudah di entaskan dari tahun 2016 s.d 2020 baru berjumlah 2.435 unit atau sebanyak 20%.

Pada tahun 2021 Kabupaten Seluma mendapatkan kuota dari program BSPS sebanyak 110 unit yang tersebar di tiga desa, yaitu Desa Talang Perapat Kecamatan Seluma Barat, Desa Tanjung Kuaw Kecamatan Lubuk Sandi dan Desa Kungkai Baru Kecamatan Air Periukan.

“Tahun Anggaran 2022 Kabupaten Seluma telah mengajukan usulan BSPS untuk peningkatan Kualitas sebanyak 1.700 unit dan untuk pembangunan baru rumah swadaya sebanyak 828 unit”, ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Bapak Bupati Seluma mengajukan Usulan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) untuk tahun anggaran 2022 sebanyak 1700 unit Peningkatan Kualitas dan 828 unit untuk Pembangunan Baru Rumah Swadaya.

“Dengan berkurangnya RTLH, maka akan menurunkan angka kemiskinan yang ada di Kabupaten Seluma”, lanjut Bupati.

Kepala Dinas Perkim Seluma Erlan Suadi, S.P., M.A.P. mengatakan untuk mensukseskan salah satu program prioritas Kabupaten Seluma periode 2021-2024 yaitu Seluma Beragama dan berbudaya, maka Dinas Perkim sudah mengusulkan pembangunan rumah susun bagi lembaga pendidikan keagamaan Pondok Pesantren Ar-Raudhah Seluma.

Kepala Balai Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Indra Sutan menyampaikan harapannya agar Kabupaten Seluma dapat selalu mempertahankan program BSPS ini dengan predikat Terbaik se-Provinsi Bengkulu. (SA/ADV)