HIPMI dan JMSI Berkolabrasi Bangun Basis Digital

Infonegeri, BENGKULU – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Bengkulu berkolaborasi bersama Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Bengkulu dalam memajukan bisnis Usaha dengan cara Bisnis Online atau Digital. Kolaborasi ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kedua belapihak di Hotel Madlin, Jumat (30/04/2021) malam.

Seiring berkembangnya teknologi, kini manusia dapat membuat segala hal menjadi lebih mudah seperti mengakses segalanya melalui aplikasi berbasis digital. Kebiasaan saat ini dapat meningkatkan kebutuhan dan daya konsumsi yang ada di masyarakat.  Untuk menjawab kebutuhan yang ada di masyarakat, maka terjalinlah MoU ini.

Hal itulah yang menjadi landasan kuat kolaborasi antara JMSI Provinsi Bengkulu dengan HIPMI Provinsi Bengkulu. Karena Bisnis digital merupakan sebuah bisnis yang dapat dilakukan dimana dan kapan pun berada karena mudah diakses secara digital. JMSI sendiri adalah sekumpulan organasi Media Online melalui website dan aplikasi yang hanya bisa diakses dengan internet. Berisikan teks, suara, foto dan video.

Dalam kata sambutannya Ketua JMSI Provinsi Bengkulu Riki Susanto mengatakan bahwa HIMPI adalah organis sekumpulan pengausaha muda begitupun kami organisasi perkumpulan media online yang terhimpun di JMSI Provinsi Bengkulu dan memiliki dapur tersendiri dalam sebuah pemberitaan.

“HIPMI dan JMSI adalah organisasi yang keanggotaannya terdiri dari berbagai macam lembaga organisasi. Dan JMSI sendiri saat ini baru menginjak umur satu tahun, walaupun demikian Insya Allah JMSI mampu mewarnai narasi-narasi media yang ada di Provinsi Bengkulu begitupun narasi dibidang bisnis Digital,” ungkap Riki.

Riki juga mengungkapkan dengan telah dilaksanakannya MoU ini semoga HIMPI dan JMSI mampu berkolaborasi dalam menunjang kebutuhan masyarakat dan mampu membangkitkan semangat baru perekonomian Provinsi Bengkulu dimasa pandemi Covid-19 saat ini.

“Semoga MoU ini mampu memberikan kontribusi bisnis digital di Provinsi Bengkulu serta mampu membangkitkan perekonomian serta mampu meningkatkan kebutuhan dan daya konsumsi yang ada ditengah-tengah masyarakat,” harapannya.

Ditambahkan Ketua Badan Pengurus Daerah (DPD) HIPMI Provinsi Bengkulu, MoU ini adalah sebuah langkah yang paling tepat dilakukan, karena saat ini bisnis berbasis digital sangatlah harus dilakukan mengingat sekarang didalam menjalan suatu usaha-usaha promosi secara mudah melalui media online atau digital.

“Bisni digital updating informasi bisa dengan gampang serta cepat melalu media online, jika kita tidak mengikuti perkembangan zaman maka siap-siaplah kita akan mengalami ketertinggalan didalam promosi suatu produk atau jasa, sedangkan masyarakatpun saat ini didalam transaksi sudah melakukan online,” ungkap Undang.

CEO Central Elektro Bengkulu, dengan MoU ini khususnya HIMPI sangat berterimakasi kepada teman-teman media online khususnya yang tergabung didalam JMSI Provinsi Bengkulu. Karena kami sendiri bisnis berbasis digital ini sangat kami butuhkan didalam promosi.

“Saya selaku Ketua BPD HIMPI Provinsi Bengkulu sangat berterimakasi kepada Media-media di Provinsi Bengkulu khususnya media yang tergabung JMSI, semoga kolaborasi ini mampu membangun perekonomian Provinsi Bengkulu sesuai visi-misi yang diharapkan teman-teman penguasa muda di 10 Kabupaten dan Kota di Provinsi Bengkulu,” ucapnya.

Untuk diketahui, penandatanganan MoU HIPMI dan JMSI turut dihadiri Dewan Pembina BPD HIPMI Provinsi Bengkulu Yuan Degama dan pengurus HIPMI serta Dewan Pakar JMSI Provinsi Bengkulu Marsal Abadi dan pengurus JMSI.

Selain bersepakat mendukung kegiatan usaha dan program masing-masing yang akan kembali digodok dalam pembahasan yang lebih teknis. Penandatanganan MoU juga menandakan bergabungnya para pemilik perusahaan pers jejaring JMSI Provinsi Bengkulu ke organisasi yang menghimpun para pengusaha muda tersebut. (Soprian)