Lima Penghianat Terbesar Dicerita Anime One Piece

Infonegeri, ANIME – Selama lebih dari 20 tahun berjalan, banyak pengkhianatan yang terjadi di cerita One Piece. Plot twist seperti itulah yang membuat One Piece makin menarik.

Pada kesempatan kali ini penulis ingin membahas tentang pengkhianatan terbesar yang ada di One Piece. Langsung saja simak pembahasannya di bawah ini!

1. Teach Mengkhianati Kelompok Shirohige

Edward Newgate atau Shirohige mengarungi lautan untuk mencari harta yang lebih berharga dari emas, yaitu keluarga. Suatu hari ini menemukan Teach yang sebatang kara dan mengajaknya bergabung ke kelompoknya.

Suatu hari Teach melakukan tindakan yang tak bisa dimaafkan, yaitu membunuh rekannya sendiri, Thatch dan mencuri buah Yami Yami no Mi. Ia lalu memakan buah itu dan mendapatkan kekuatan Logia yang luar biasa hingga sekarang menjadi Yonkou. Ia juga mencuri kekuatan Gura Gura no Mi dari bekas kaptennya sendiri, Shirohige.

2. CP9 Mengkhianati Iceberg

Pengkhianatan terbesar selanjutnya adalah organisasi Pemerintah Dunia, CP9 yang menyamar sebagai tukang, sekretaris, dan bartender di Water Seven. CP9 ditugaskan untuk mengawasi Iceberg yang diduga menyimpan informasi tentang salah satu senjata kuno, Pluton.

Ketika CP9 mendapatkan informasi tentang Robin yang datang ke Water Seven, mereka akhirnya membongkar penyamaran selama bertahun-tahun dan menyerang kantor Iceberg. Robin juga dipaksa untuk meninggalkan Luffy seolah-olah mengkhianati mereka. Mereka kemudian menangkap Robin.

3. Rosinante Mengkhianati Doflamingo

Rosinante merupakan adik dari Doflamingo yang secara diam-diam bekerja untuk Angkatan Laut. Ia bertugas mengawasi pergerakan kelompok Doflamingo. Rosinante atau yang juga dikenal sebagai Corazon bertahun-tahun menetap bersama Doflamingo untuk menjalankan misi itu.

Setelah bertemu dengan Law dan mengetahui kalau ia memiliki nama D, Corazon berusaha sekuat tenaga untuk menyelamatkan nyawanya. Saat itu Law terserang penyakit langka sehingga satu-satunya jalan untuk menyelamatkannya adalah dengan Ope Ope no Mi. Corazon terbunuh oleh Doflamingo setelah menyelamatkan Law dengan memberikannya buah itu.

4. Kanjuro Mengkhianati Akazaya Nine

Kanjuro merupakan anggota Akazaya Nine yang selama bertahun-tahun setia mengabdi pada Kozuki Oden. Tak disangka kalau ia akan mengkhianatinya. Kanjuro merupakan salah satu anggota klan Kurozumi yang menyimpan dendam pada klan Kozuki selama bertahun-tahun.

Selama ini ia menjadi mata-mata Orochi dan memberikan informasi tentang rencana aliansi Oden padanya. Kanjuro juga berpura-pura payah dalam menggambar, padahal sebenarnya ia punya kemampuan menggambar yang luar biasa. Di beberapa chapter yang lalu, ia dengan sempurna menggambar Oden untuk mengelabuhi Akazaya Nine.

5. Denjiro Mengkhianati Orochi

Jika Kanjuro mengkhianati Akazaya Nine, maka sebaliknya dengan Denjiro yang mengkhianati Orochi. Selama bertahun-tahun, Denjiro menyamar sebagai tangan kanan Orochi untuk mendapatkan informasi penting darinya sambil menjaga Hiyori.

Ketika saatnya sudah tiba, Denjiro yang menggunakan nama Kyoshiro ini akan bergabung dengan pasukan aliansi untuk mengalahkan Orochi dan Kaido.

Sumber: duniagames.co.iid