Sigap Resiko Bencana, DPUPR Kota Bersihkan Drainase

Infonegeri, KOTA BENGKULU – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu dalam upaya menimalisir penanggulangan bencana Alam di Kota Bengkulu terus dilakukan seperti saat ini sudah dalam beberapa minggu ini Kota Bengkulu memasuki dimusim Hujan.

Melalui Dinas PUPR Kota Bengkulu dalam hal ini Unit Reaksi Cepat (URC) melakukan pembersihan drainase agar aliran air lebih lancar dan mencegah terjadinya banjir, pembersihan drainase ini berlangsung di Kelurahan Surabaya tepatnya di wilayah Surabaya permai II.

Pembersihan drainase ini dilakukan guna memperlancar aliran air yang mana beberapa hari terakhir Kota Bengkulu sudah masuk musim penghujan yang dikwatirkan apabila aliran drainase kotor dan tersumbat dapat menyebabkan genangan air di jalan dan menggangu kenyamanan pengguna jalan.

“Dengan menurunkan 5 anggota kebersihan, kita (PUPR) melakukan kebersihan drainase mulai pukul 13.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB,” tutur Kadis DPUPR Kota Bengkulu Noprisman, Senin (31/05/2021).

ditambahkannya, kebersihan drainase ini merupakan salah satu upaya Dinas PUPR merespon cepat keluhan warga yang mengeluhkan air menggenangi di badan jalan sehingga mengganggu pengguna jalan apa lagi saat ini Kota Bengkulu sudah dimusim hujan. [Soprian]