Helmi Hasan, Walikota Pahlawan Kota Bengkulu 

Infonegeri, KOTA BENGKULU – Walikota Bengkulu Helmi Hasan melakukan seribu satu cara agar masyarakatnya selalu bahagia. Hal tersebut ia lakukan dengan menjawab persoalan dengan program-program serta kebijakan melalui negara (Pemerintah, red).

Kebijakan-kebijakan tersebut seperti Pahlawan karena dirinya selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dengan memecahkan persoalan yang ada hanya melalui via online WhatsApp, kemudian dirinya memecahkan persoalan yang ada.

Seperti baru-baru ini viral Helmi melayani masyarakat hanya melawati via WhatsApp, tanpa bertatap muka, dengan mendengarkan semua keluh kesah masyarakat, kemudian menindaklanjuti keluhan tersebut.

Tindakan sebagai seorang pemimpin itulah yang membuat masyarakat bangga dan senang memiliki Pemimpin seperti Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan. Dirinya juga tak perlu banyak bicara, dan tak banyak janji, dirinya langsung mengeksekusi semua keluhan masyarakat.

Salah satunya ialah yang diungkapkan Veren Oktarisa, warga Kelurahan Pagar Dewa, Kecamatan Selebar. Dirinya jatuh cinta dengan gaya kepemimpinan Helmi Hasan yang bekerja ikhlas untuk rakyat, bahkan hanya bermodalkan handphone sehingga membuat warga bahagia.

“Seneng bener punya Walikota seperti itu, walaupun tak ketemu dirinya bisa menyesuaikan apa yang harus dilakukan untuk membuat masyarakat bahagia. Di medsos pun banyak orang yang mendukung cara pak Helmi menyapa masyarakatnya,” ungkap Veren dilansir media Pemkot Bengkulu, Kamis (19/08/2021).

Veren juga mengatakan sangat jarang pemimpin khususnya Provinsi Bengkulu yang hanya melalui via pesan singkat WhatsApp dirinya ber-interkasi intens dengan warganya mendengar keluh-kesah masyarakat dan menyelesaikan keluhan tersebut.

“Dulu kalau mau ngadu keluhan ke pemimpin harus nunggu berhari-hari jawabannya, kalau sekarang tinggal WA saja, bila tidak sibuk langsung di balas sama pak Helmi. Memang luar biasa, semoga pak Helmi sehat dan selalu menjadi pahlawan untuk Kota Bengkulu,” tuturnya. [SA/ADV]