Ngadu ke Walikota Bengkulu, Kepsek: SMAN 2 Rejang Lebong Tak Menahan Ijazah

Infonegeri, REJANG LEBONG – Banyaknya aduan penahanan ijazah yang masuk ke Walikota Bengkulu Helmi Hasan, ternyata aduan siswi SMAN 2 Rejang Lebong bukan karena penahanan ijazah melainkan memang ijazah nya belum di ambil.

Hal ini dibenarkan setelah Ketua DPD PAN Kabupaten Rejang Lebong, M.Fikri Thobari, yang didampingi Ketua POK PAN Rejang Lebong beserta Wulan Sapitri, saat mendatangi SMAN 2 Rejang Lebong pada Jum’at (27/8/2020) lalu.

“Beberapa hari lalu kami mendapatkan informasi dari Wulan selaku siswa SMAN 2 Rejang Lebong yang telah lulus tetapi ijazah nya belum di ambil dan bukan ditahan oleh pihak sekolah, dan Alhamdulillah hari ini ijazah dari Wulan juga sudah diberikan oleh pihak SMAN 2 Rejang Lebong,” Ungkap Fikri, Minggu (29/08).

Fikri juga mengungkapkan bahwa pengambilan ijazah di SMAN 2 Rejang Lebong ini tidak di kenakan biaya sepeserpun dan juga cukup dengan membawa Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM), begitupun Wulan yang bisa mengambil ijazah dengan hanya membawa SKTM.

“Saya berharap semua SMA-SMA Negeri khususnya di Rejang Lebong bisa menggratiskan seperti SMAN 2 Rejang Lebong ini. Pada hari ini banyak anak-anak yang putus sekolah karena tidak memiliki biaya sehingga jika sekolah lain bisa seperti SMAN 2 Rejang Lebong ini InsyaaAllah akan banyak generasi-generasi muda hebat yang lahir di Rejang Lebong ini,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini pula Kepala Sekolah SMAN 2 Rejang Lebong Helmi menjelaskan bahwa SMAN 2 Rejang Lebong sangat berkomitmen untuk membantu siswa-siswi untuk bersekolah di SMAN 2 Rejang Lebong, jadi tidak ada masalah-masalah biaya yang menghambat siswa-siswi untuk bersekolah.

“Salah satu program kita di SMAN 2 Rejang Lebong ialah menggratiskan siswa-siswi yang tidak mampu, terlebih lagi mungkin Wulan sedang mengalami kondisi pandemi dan orang tua nya lagi susah dan meskipun masih memiliki beban telah kita selesaikan,” tambahnya

Helmi juga berterima kasih kepada Fikri dan rombongan karena telah peduli kepada pendidikan kita bersama, sehingga ini akan membuat kemajuan untuk pendidikan Rejang Lebong. [Soprian]