Angin Puting Beliung Terjang Kepahiang

Foto: Fitri Noviyanti saat kejadian Angin Puting Beliung, nampak banyak atap atau benda lainnya ikut berterbangan, Selasa (21/09/2021).

Infonegeri, KEPAHIANG – Telah terjadi Angin Puting Beliung di Desa Tugu Rejo dan Sido Rejo, Kabupaten Kepahiang, nampak video yang terekam dari salah satu warga Desa tersebut mengatakan Ya Allah angin Puting Beliung, Selasa (21/09/2021).

Hal ini disampaikan salahsatu akun Media Sosial (Medsos) atas nama @Fitri Noviyanti saat merekam video kejadian angin puting beliung. Angin puting beliung disebutkan telah terjadi di Dua Desa Kabupaten Kepahiang.

“Kebetulan lagi ambil vidio dokumenter desa Tugu Rejo.. ya Allah. Puting beliung di desa Tugu Rejo dan Sido Rejo.” tulis Fitri Noviyanti sambil mendokumentasikan terjadi angin puting beliung dari Desanya, Tugu Rejo.

Dirinya juga menyebutkan dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun beberapa rumah mengalami kerusakan. “Tidak ada korban jiwa, namun beberapa Rumah mengalami kerusakan.” ungkapnya akun medsosnya.

Disisi lain, Peringatan Dini Cuaca Provinsi Bengkulu Tanggal 21 September 2021 pukul 11.00 WIB disampaikan Stasiun BMKG Fatmawati, yang menyebutkan akan terjadi hujan dengan intensitas sedang-lebat disertai guntur dan angin kencang berdurasi singkat pada pukul 11.15 WIB diwilayah:

Kabupaten Kepahiang: Ujan Mas, Kepahiang, Kabawetan, Tebat Karai, Bermani Ilir, dan dapat meluas di wilayah: Mukomuko bagian Utara, Bengkulu Utara bagian Timur, Rejang Lebong bagian Selatan, Bengkulu Tengah bagian Utara, Seluma bagian Utara, Pulau Enggano.

“Kondisi ini di perkirakan masih akan berlangsung” hingga pukul 13.00 WIB.” ungkap Winda Ayu sebagai Prakirawan BMKG Bengkulu, Selasa (21/09/2021). [Soprian]