Minggu Ketiga, Gerakan Sedekah 2000 Pemkot Bengkulu Capai Rp 25 Juta

Infonegeri, BENGKULU – Dari minggu ke minggu, gerakan sedekah Rp 2 ribu terus mengalami peningkatan yang signifikan, beberapa OPD, Kecamatan, Kelurahan, masyarakat hingga pihak lainnya turut berperan aktif dalam menyukseskan gerakan ini.

Seperti laporan hari Jumat (1/10/2021) malam, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Bagian Kesra Setda telah merekap jumlah sedekah dari Gerakan Sedekah Rp 2 ribu Minggu ke-tiga, terhitung dari beberapa OPD yang telah melaporkan hasil sedekahnya sebesar Rp 25.872.500.

“Alhamdulillah, sedekah dari minggu ke minggunya makin baik. Hari ini saja sudah terhimpun mencapai Rp 25.872.500. Ini patut diapresiasi, semua pihak berbondong-bondong berpartisipasi dalam hal kebaikan, tentu pak Wali dan Wawali bangga semuanya turut berperan aktif. Insya allah ini akan terus bertambah dan meningkat lagi ke depannya,” ujar Plt Asisten I Eko Agusrianto saat diwawancara.

Bagi OPD yang belum sempat menyampaikan hasil sedekahnya ke bagian Kesra Setda Kota Bengkulu, Eko meminta untuk segera melakukannya agar perekapan tiap minggunya tak ada kendala.

“Mari kita kompak, bersatu serta gotong royong dalam berbuat kebaikan. Salah satu caranya ialah melalui gerakan sedekah ini, insya allah dari Rp 2 ribu yang kita kumpulkan ini akan membawa berkah untuk diri sendiri dan membawa kebahagiaan untuk warga yang telah dibantu,” ucap Eko.

Ia juga mengapresiasi itikad baik setiap OPD dalam menyukseskan gerakan sedekah Rp 2 ribu.

“Terimakasih untuk semuanya, alhamdulillah Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menegah Pertama (SMP) juga telah ikut berperan aktif dalam menyukseskan gerakan sedekah Rp 2 ribu, semoga ke depan makin banyak pihak-pihak lain yang berpartisipasi. Dan insya allah dengan gerakan ini masyarakat yang tak mampu semuanya bahagia ketika mendapatkan bantuan,” pungkas Eko. [SA/ADV]