Gerak Cepat Wawako Dedy Terhadap Korban Kebakaran

Infonegeri, BENGKULU –  Nasib tragis dialami Siti Zahra, warga jalan Cimanuk 1, Kelurahan Padang Harapan. Menjelang maghrib, dirinya dan keluarga tertimpa musibah dengan kebakaran dahsyat yang perlahan melahap seisi rumahnya.

Tampak masyarakat langsung membantu agar si jago merah tak membesar dan ada juga yang melaporkan kejadian tersebut ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.

Tak berselang lama, personel Dinas Pemadam Kebakaran langsung menerjunkan 10 pos dan 11 armada yakni pos 1 (Zigler, Kajama dan Bravo 010), pos 2 (Armada 011), pos 3 (Armada 013), pos 4 (Armada 016), pos 5 (Armada 012), pos 6 (Armada 09), pos 7 (Armada 015), pos 8 (Armada 014), Rescue, Provos.

Saat mendengar kabar ini, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi yang kediamannya tak jauh dari lokasi kebakaran langsung bergegas memastikan kejadian tersebut tak parah atau memakan korban, serta memastikan personel Damkar sudah bertindak.

“Kita turut prihatin, saya hadir disini ialah untuk memberikan dukungan moril kepada keluarga. Ini musibah, kita tak tahu kapan akan datangnya, semua ini dari Allah. Saya berpesan pada keluarga tetap sabar dan tabah, kita juga merasakan kesedihan apa yang dialaminya,” ucap Dedy saat menghampiri Siti dan keluarga.

Dedy juga mengucapkan terimakasih kepada para personel Damkar, masyarakat dan pihak lainnya yang telah membantu. “Makasih semua pihak yang telah membantu, berkat kerja keras kalian akhirnya api sudah padam. Semoga kita selalu dilindungi Allah SWT dimana pun dan kapan pun,” tutur Dedy.

Sebelumnya, Plt Kepala Dinas PBK  Yayan Alfian mengatakan, usai menerima informasi petugas kemudian langsung turun dan bergegas memadamkan api. Kemudian api berhasil dipadamkan dengan menurunkan total 11 armada dari 10 pos pemadam kebakaran.

“Tim langsung bergegas turun dan berhasil memadamkan api. Total 11 armada 10 pos turun semua dalam kejadian ini,” ujar Yayan saat melaporkan perkembangan kebakaran. [SA/ADV]