Antusias Gerakan Sedekah 2000 Pemkot Bengkulu

Walikota Bengkulu Helmi Hasan

Infonegeri, BENGKULU – Keinginan Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakilnya Dedy Wahyudi agar masyarakat dan pihak lainnya ikut andil bagian dalam gerakan sedekah Rp 2000 akhirnya terwujud. Perlahan dengan niat dalam hati dan tanpa paksa, masyarakat berbondong-bondong berpartisipasi dalam gerakan sedekah tersebut.

Berdasarkan laporan, beberapa OPD, Kecamatan, Kelurahan, masyarakat hingga pihak lainnya memenuhi daftar gerakan sedekah. Di hari Jumat (15/10/2021), Pemkot Bengkulu melalui Bagian Kesra Setda telah merekap jumlah sedekah per tanggal 11-15 Oktober hingga pukul 17: 00 WIB, terhitung sebesar Rp 36.246.600.

Dengan sedekah ini, tentu warga kota yang tak mampu dan belum terjamah pemerintah akan merasa bahagia dengan adanya bantuan yang akan segera digulirkan melalui gerakan ini, dan dikatakan Helmi dan Dedy akan membelikan beras dari hasil ini akan dibagikan ke masyarakat.

“Alhamdulillah, antusias gerakan sedekah Pemkot terus meningkat. Bisa dilihat dari capaian minggu ini ialah Rp 36.246.600. Ini tandanya masyarakat kian aktif ikut andil dalam kebaikan. Insya allah hasil ini akan disalurkan untuk mereka yang membutuhkan nantinya,” ungkap Plt Asisten I Eko Agusrianto saat diwawancara.

Eko juga membeberkan manfaat dan rahasia di balik kekuatan sedekah. Ia juga mengajak seluruh jajaran Pemkot dan warga untuk mengiatkan sedekah sesuai keinginan Walikota da Wawali, karena niscaya akan ada keberkahan dan perubahan dalam hidupnya ke depan.

“Seperti yang kita ketahui manfaat sedekah ini tentu banyak, seperti penolak bala, penyubur pahala, menahan musibah, dan kejahatan serta rezeki yang dilipat gandakan oleh Allah SWT. Hal inilah yang diinginkan Walikota Helmi dan Wawali Dedy dalam menjaga Kota Bengkulu dari hal apapun dan mengajak warganya makin kompak dalam berbuat kebaikan,” tambahnya.

Bicara tentang sedekah, Rasulullah SAW pernah bersabda tentang manfaat sedekah dalam islam, “Bersegeralah untuk bersedekah, karena musibah dan bencana tidak bisa mendahului sedekah.”

Diberbagai kesempatan, Helmi dan Dedy juga sedang gencar-gencarnya mengajak masyarakat dalam menggalakkan sedekah, apapun agamanya ia selalu ingim semuanya berpartisipasi aktif, mulai dari tingkat RT, RW, Kelurahan, Kecamatan dan pihak lainnya. [Soprian/ADV]