Baru Sepekan Pejabat Pemprov Bengkulu Dilantik Ditangkap Polisi

Man's hand is locked with the handcuffs

Infonegeri, BENGKULU – Baru sepekan pejabat dilingkungan Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Bengkulu berinisial HB dilantik sudah ditangkap Polisi diduga kasus penipuan dengan modus menjanjikan akan menjadi ASN.

Hal tersebut disampaikan Reskrim Polres Kota Bengkulu, AKP Yusiady, dilansir detik news pejabat diduga melakukan penipuan, modus kepada korbannya akan menjadi ASN dan juga akan mendapatkan jabatan di Pemerintahan.

“Penipuan dilakukan pelaku dengan menjanjikan kepada korbannya bisa jadi ASN dan juga akan mendapatkan jabatan dilingkungan Pemprov Bengkulu,” kata Yusiady, Jumat (15/10/2021).

Terbongkarnya kasus penipuan yang dilakukan HB setelah ketiga korbannya melapor dengan kerugian yang bervariasi dan salah satu korban yang berinisial (R) mengaku bahwa dirinya telah mengalami kerugian hingga 145 juta.

“Salah satu korban (R) mengaku mengalami kerugian hingga 145 juta, dalam janjinya (HB) selain menjadikan sebagai ASN, juga menjanjikan akan mendapatkan jabatan di lingkungan Pemda Provinsi,” ujar Yusiady.

Yusiady juga menceritakan, Pejabat (HB, red) merupakan Kepala Bagian Perencanaan dan Penganggaran di Sekretariat DPRD Provinsi Bengkulu, bermula mendatangi (R) dengan meminta sejumlah uang dengan janji jabatan.

“Setelah batas waktu yang dijanjikan pelaku, korban tidak kunjung mendapatkan jabatan yang dijanjikan pelaku,” ucap Yusiady.

Selain R, HB sebelumnya juga dilaporkan oleh warga lain yang berinisial (MM), pada Januari 2021. HB disebut juga menjanjikan dapat meloloskan korban untuk menjadi ASN. [SA]