BMKG Bengkulu: Hujan Masih Terus Belangsung

Citra Radar Jam 23.25 WIB, (Keterangan gambar: warna merah menunjukkan hujan lebat, kuning menunjukkan hujan sedang, warna hijau menunjukkan hujan ringan)
Citra Radar Jam 23.25 WIB, (Keterangan gambar: warna merah menunjukkan hujan lebat, kuning menunjukkan hujan sedang, warna hijau menunjukkan hujan ringan)

Infonegeri, BENGKULU – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Fatmawati Bengkulu, mengupdate perkiraan cuaca Provinsi Bengkulu tanggal 20 Oktober 2021 pukul 23.00 WIB, masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang-lebat disertai guntur dan angin kencang berdurasi singkat.

Hal tersebut disampaikan Winda Ayu Prakirawan Cuaca BMKG Fatmawati Bengkulu, yang menyebutkan prakiraan cuca tersebut diperkirakan masih akan berlangsung di wilayah 4 Kabupaten dan Kota se Provinsi Bengkulu dan akan meluas di berbagai wilayah.

“Kota Bengkulu, Kabupaten Seluma, Kabupaten Bengkulu Selatan, Kabupaten Kaur dan dapat meluas di wilayah Kabupaten Mukomuko, Kabupaten Bengkulu Tengah, Kabupaten Lebong, Kabupaten Kepahiang, Kabupaten Rejang Lebong,” tulis Winda Ayu Prakirawan Cuaca BMKG Fatmawati Bengkulu.

Diketahui saat ini intensitas hujan sehingga banjir di Kota Bengkulu, Walikota Bengkulu Helmi Hasan didampingi Kapolres Bengkulu, Dandim 0407/Bengkulu, Sekda, para asisten dan staf ahli turun langsung meninjau lokasi banjir di Kota Bengkulu, Rabu (20/10/2021).

Dalam kesempatan ini, Walikota menyerahkan bantuan kepada korban banjir. Beberapa titik banjir yang dikunjungi diantaranya di Kelurahan Rawa Makmur, Perumahan Ejhuka di Pinang Mas Kelurahan Bentiring dan Korpri Kelurahan Bentiring.

Bantuan yang diberikan berupa beras, mie instan, sarden termasuk sarapan pagi untuk warga yang sedang mengungsi. Helmi juga mengatakan pemerintah menyiapkan dokter dan perawat berikut stok obat-obatan di setiap tempat pengungsian atau dapur umum. [Soprian]