Warga dan Pemkot Bengkulu Gotong-royong Vaksin

Infonegeri, BENGKULU – Tampak terlihat di halaman depan Puskesmas Muara Bangkahulu sejak pagi hari. Hal tersebut menunjukkan antusias yang tinggi dari masyarakat untuk mengikuti kegiatan vaksinasi gratis yang digelar oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) bersama Kadin Indonesia di Puskesmas Muara Bangkahulu, Rabu (27/10/2021).

Salah satu warga Kecamatan Muara Bangkahalu sangat antusias itu ialah Neti. Ia sangat setuju dengan adanya kegiatan vaksinasi tersebut, dengan harapan pandemi segera berlalu sehingga perekonomian segera membaik.

“Saya setuju dengan adanya program vaksin ini, karena pertama untuk kesehatan, kemudian vaksin ini kan jugakan gratis. Saya baru vaksin dosis pertama disini, kenapa saya memilih untuk vaksin, karena ya demi kesehatan agar pandemi covid ini juga segera berlalu dan perekonomian juga segera membaik. Contohnya seperti kantin di sekolah juga segera dibuka, karena kebetulan saya juga sebagai penjual di kantin,” ujar Neti.

Vaksinasi yang digelar di Puskesmas Muara Bangkahulu tersebut juga menarik antusias salah satu mahasiswa yang ada di Kota Bengkulu, Ibrahim. Ia mengatakan bahwa salah satu pengaruh berkurangnya kasus covid 19 di Kota Bengkulu ini bisa jadi karena sudah terlaksananya vaksinasi.

“Saya rasa mungkin dengan adanya kegiatan vaksinasi ini menjadi salah satu pengaruh berkurangnya kasus Covid-19 di Kota Bengkulu. Saya juga berharap dengan adanya program vaksin ini, kesehatan masyarakat juga bisa lebih terjaga,” ucap Ibrahim. [SA/ADV]