Jelang Pemilu 2024, Forum Pemuda Peduli Bengkulu Tolak Hoaks Medsos

Koordinator Forum Pemuda Peduli Bengkulu (FPPB), Feri Van Dalis, Jumat (21/01/2023).
Caption foto; Koordinator Forum Pemuda Peduli Bengkulu (FPPB), Feri Van Dalis, Jumat (21/01/2023).

Infonegeri, BENGKULU – Forum Pemuda Peduli Bengkulu (FPPB) gelar sarasehan dengan tema santun bermedia sosial cermin masyarakat berbudaya: “Tolak Hoaks, Ujar Kebencian dan Politisasi Sara” di Dapur Senandung, Sabtu (21/01/2023).

Kegiatan yang digelar merupakan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, dalam bijak menggunaka media sosial (Medsos). Salah satunya adalah menyebarkan informasi yang tak akurat sehingga menimbulkan ketidaknyamanan ditengah masyarakat (Hoaks).

Dengan menolak Informasi Hoaks tersebut Koordinator FPPB, Feri Van Dalis, menjelaskan kegiatan ini melibatkan beberapa stekhokder, OKP dan Mahasiswa dalam antisipasi berita hoaks serta deklarasi Tolak Berita Hoaks jelang Pemilu 2024.

“Sarasehan ini melibatkan beberapa stekhokder, OKP dan Mahasiswa dalam mengantisipasi Berita Hoax, Ujaran Kebencian, dan Politisasi Sara Jelang Pemilu 2024”, kata Feri Van Dalis, Selasa (17/01/2023) siang usai gelar sarasehan.

Ia juga mengajak, masyarakat harus aktif dan peka sebagai kaum penyeimbang dalam bermedsos, terkhususnya kaum muda untuk profesional menyebarkan informasi sehingga tidak menimbulkan perpecahan ditengah masyarakat menjelang Pemilu 2024.

“Nanti narasumber Sarasehan kita didatangkan dari stekhokder yang Kompeten. Seperti, Perwakilan Bawaslu Provinsi Bengkulu, Polda Bengkulu, Pemprov Bengkulu dan Penggiat Media Sosial”, jelas Alumni Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) ini.

Lebih lanjut dalam kegiatan sarasehan ini ia berharap, menjelang Pemilu 2024 ini, ditengah masyarakat tetap kondusif sehingga tidak menimbulkan perpecahan. “Gunakanlah media sosial jelang pemilu ini dengan bijak,” demikian Feri Van Dalis.

Diketahui sarasehan Forum Pemuda Peduli Bengkulu (FPPB) bersama Polisi Daerah (Polda) Bengkulu, Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Provinsi Bengkulu, Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Bengkulu. [SA]