Hari Kedua Halaman Facebook Walikota Bengkulu Pasang History Perempuan Tanpa Busana

Caption foto: Hemi Hasan saat gelar debat kandidat calon Gubernur Bengkulu tahun 2020 (Foto/dok: SA)
Caption foto: Hemi Hasan saat gelar debat kandidat calon Gubernur Bengkulu tahun 2020 (Foto/dok: SA)

Infonegeri, BENGKULU – Hari kedua Akun fanpage Walikota Bengkulu @H. Helmi Hasan, SE masih di hack dengan memasang history perempuan tanpa menggunakan busana. Hari kedua nampak history bagian punggung belakang perempuan. 

Menanggapi hal tersebut Kadis Kominfo Kota Bengkulu, Gitagama Raniputera bersama Kuasa Hukum Pemkot Bengkulu menyambangi Polda Bengkulu untuk mempertanya aduan atas di hack nya akun fanpage Walikota Bengkulu hingga hari ini. 

“Terimakasih atas informasinya, akan kami cek kembali.” ungkanya kepada media ini atas telah di hacknya akun fanpage Helmi Hasan, Walikota Bengkulu selama dua hari, dari Hari Sabtu hingga Minggu (22/01/2023) pagi.

Lebih lanjut atas kasus tersebut kemudian ia menyambangi Polda Bengkulu, “Kami atas nama Pemkot Bengkulu berharap Polda Bengkulu dapat mengusut tuntas dan mengembalikan kembali citra Walikota Bengkulu,” harapnya.

Sebelumnya dengan telah di hack Kadis Kominfo Kota Bengkulu, Gitagama Raniputera telah melakukan berbagai upaya, saat dikonfirmasi ia mengatakan akun fanpage FB @H. Helmi Hasan, SE di hack oknum tak bertanggungjawab.

“Kita menginfokan bahwasannya fanpage FB Walikota Helmi Hasan di hack. Apalagi akun itu mengupload suatu hal yang senonoh ataupun tak pantas jadi konsumsi publik,” tegasnya Kadis Kominfo Kota Bengkulu, Gitagama Raniputera.

Atas nama Walikota, dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu Gita mengimbau masyarakat untuk tak percaya mengenai unggahan yang ditampilkan (memasang history) tersebut, karena itu bukanlah Walikota Helmi Hasan (di hack oknum).

“Ini akan kita tindak, karena secara terang-terangan sengaja ingin menjatuhkan nama baik Walikota Bengkulu, Helmi Hasan dengan melakukan perbuatan (memasang history perempuan tanpa menggunakan busana) tersebut,” tegasnya. [SA]