Rusman Sudarsono Jabat Ketua KPU Provinsi Bengkulu Periode 2023-2028

Infonegeri, BENGKULU – Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) Hasyim Asy’ari lantik dan ambil sumpah jabatan/janji lima anggota KPU Provinsi Bengkulu, periode 2023-2028, di Jakarta, Rabu (24/05/2023).

lima anggota tersebut: Rusman Sudarsono sebagai Ketua, Alpin Sasmen sebagai anggota, Dodi Hendra Supiarso sebagai anggota, Emex Verzoni sebagai anggota, dan Sarjan Efendi anggota KPU Provinsi Bengkulu.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari, Anggota KPU Parsadaan Harahap, August Mellaz, Betty Epsilon Idroos, Idham Holik, Mochammad Afifuddin, dan Yulianto Sudrajat bersama Sekretaris Jenderal KPU Bernad Dermawan Sutrisno.

Dalam pesan pelantikan, Hasyim mengingatkan makna sumpah/janji yang dibacakan mengandung tanggungjawab kepada diri sendiri, masyarakat, keluarga dan Tuhan. Selain itu anggota KPU Provinsi yang dilantik untuk memegang teguh aturan perundangan, kode etik, bekerja profesional, dan memperdalam pengetahuan kepemiluan selain pengalaman.

Terakhir Hasyim juga berpesan agar KPU Provinsi yang dilantik cepat beradaptasi dengan tahapan yang telah berjalan, menyamakan visi, misi sesama anggota dan sekretariat serta menjalin hubungan yang baik, internal maupun eksternal.

Disisi lain dilansir dari laman facebook KPU Provinsi Bengkulu mengucapkan “Keluarga Besar KPU Provinsi Bengkulu mengucapkan Selamat Atas Terpilihnya Bapak Rusman Sudarsono sebagai Ketua KPU Provinsi Bengkulu Periode 2023-2028.” tulisnya.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua KPU Hasyim Asy’ari, Anggota KPU Parsadaan Harahap, August Mellaz, Betty Epsilon Idroos, Idham Holik, Mochammad Afifuddin, dan Yulianto Sudrajat bersama Sekretaris Jenderal KPU Bernad Dermawan Sutrisno.

Pewarta | Soprian Ardianto