26 Juni TNI-Polri Serentak Gelar Vaksinasi Nasional Satu Juta Orang Perhari

Infonegeri, BENGKULU – 26 Juni TNI dan Polri serentak melaksanakan Vaksinasi Nasional satu juta orang perhari. Jelang pelaksanaan program tersebut, Korem 041/Gamas Bengkulu gelar rapat bersama Polda dan tim Satgas Covid-19 di Makorem 041/Gamas, Kamis (24/6/2021).

Rakor dipimpin Kasrem 041/Gamas Bengkulu Kolonel Arh M.F.R Nasution, juga hadir Karo Ops Polda Bengkulu Kombes. Pol. Dede Alamsyah, Asisten III Setdaprov Bengkulu Gotri, Kadis Kominfosan Kota Bengkulu Eko Agusrianto dan beberapa OPD yang tergabung dalam tim Satgas Covid-19.

Eko Agusrianto mewakili Wakil Walikota Bengkulu mengatakan bahwa pada intinya Pemkot Bengkulu siap mendukung dan membantu TNI-Polri untuk mensukseskan program Serbuan Vaksinasi Nasional satu Juta Orang Perhari.

“Kita dari pihak pemerintah kota optimis target itu dapat tercapai kalau kita melaksanakannya bersama-sama. Pemerintah otomatis akan sangat terbantu dengan adanya program ini karena dibantu pihak TNI-Polri. Dari anggota Polres dan Kodim sampai ke babinsa dan bhabinkamibmas dilibatkan,” kata Eko.

Dalam rapat program Serbuan Vaksinasi Nasional satu Juta Orang Perhari ini, Karo Ops Polda Bengkulu Kombes. Pol. Dede Alamsyah menjelaskan bahwa untuk program serbuan vaksinasi di Provinsi Bengkulu bersama TNI dan Polri masing-masing dapat jatah 17.200 vaksin.

Lanjutnya, kemampuan TNI-Polri dalam menggerakkan massa memang sangat luar biasa. “Kita punya babinsa dan bhabinkamtibmas. Kalau dinkes saja bisa menuntaskan 12 ribu, maka saya mau lebih dari itu. Harapannya target kita bisa lebih dari dinkes,” kata Dede Alamsyah.

Lokasi vaksinasi disebutkan oleh Karo Ops Kombes. Pol. Dede Alamsyah yakni di Balai Buntar, mako brimob, mako polair, lapangan bola stadion semarak, depan RRI, polsek talang empat, pasar panorama dan Unib.

“Ayo ikuti vaksinasi gratis 1 juta orang dalam rangka serbuan vaksinasi nasional TNI Polri serentak di Provinsi Bengkulu hari Sabtu 6 Juni mulai pukul 08.00 WIB,” ujar Dede. [Mayang/SA/Rls]