Anggota DPRD Provinsi Sujono Bagikan Ribuan Bibit Lele

Caption foto: Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Sujono saat membagikan bibit lele kepada warga (Foto/dok)
Caption foto: Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Sujono saat membagikan bibit lele kepada warga (Foto/dok)

Infonegeri, BENGKULU UTARA – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu H. Sujono, S.P, M.Si distribuskan puluhan ribu bibit lele kepada beberapa kelompok tani (poktan) di Bengkulu Utara, tepatnya di Desa Tebing Kaning, Kecamatan Arma Jaya, Selasa (26/12/2023).

Dikatakan Sujono, program pembagian bibit ini merupakan usulan masyarakat yang dituangkan dalam pokok pikiran (Pokir) Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov)melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP).

“Sebanyak puluhan orang sebagai perwakilan dari kelompok tani menerima bantuan berbentuk satu set barang bioflok budidaya lele dan masing-masing kelompok mendapat bibit lele sebanyak 1.200 ekor.” kata Sujudo saat memberikan kata sambutan.

Dijelaskan Sujono, bantuan ini sebelumnya masyarakat telah menyampaikan proposal kepadanya. “Saya berharap bantuan bioflok budidaya lele ini bermanfaat dalam jangka waktu yang lama tidak hanya sebatas bibit yang diberikan saja,” ujarnya.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga menyampaikan, setidaknya bantuan tersebut mampu mengurangi pengeluaran akan kebutuhan makan ikan sebagai upaya pencegahan Stunting “Ini bisa menambah penghasilan bapak/ibu semua,” terangnya.

Sementara itu, salah satu kelompok tani desa Padang Bendar Suhendar saat menerima bantuan mengucapkan terimakasih, “Saya bersyukur aspirasi kami bisa didengar dan dilaksanakan oleh bapak Sujono, semoga beliau kembali terpilih,” harap Suhendar.

Editor | Bima Setia Budi