Bangkitkan Pariwisata, Bupati Erwin Sambangi Kemenparekraf

Infonegeri, JAKARTA – Bupati Seluma Erwin Octavian, S.E. melakukan audiensi ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif diwakili oleh Sekretaris Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur, Dra. Oneng Setya Harini, M.M.

Dalam audiensi tersebut Erwin Octavian didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Seluma Rijono dan Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Setda Seluma Hengky Pratama, S.STP.

Tujuan melaksanakan audensi ini dalam rangka pembahasan pembangunan kepariwisataan di Kabupaten Seluma dimasa yang akan datang khususnya peningkatan kapasitas sumber daya manusia yang ada.

“Peningkatan tersebut termasuk peningkatan kapasitas berwirausaha serta memaksimalkan potensi ekonomi kreatif sehingga dapat membuka lapangan kerja dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat. Pariwisata dan ekonomi kreatif merupakan satu hal yang tidak bisa dipisahkan,” ungkap Erwin, Kamis, (29/04/2021).

Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, dalam jumpa persnya walaupun ditengah pandemi covid-19 menegaskan tahun 2021 harus menjadi tahun kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif.

Untuk itu ia mengajak seluruh pemangku kepentingan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) untuk dapat kerja bersama termasuk membangun narasi positif sehingga parekraf dapat menjadi lokomotif kebangkitan ekonomi dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya. (Soprian)