Bawaslu Bengkulu Tengah Lantik 33 Panwascam

Caption foto: Bawaslu Bengkulu Tengah saat melantik 33 anggota Paswascam (Foto/dok: Soprian Ardianto)
Caption foto: Bawaslu Bengkulu Tengah saat melantik 33 anggota Paswascam (Foto/dok: Soprian Ardianto)

Infonegeri, BENGKULU TENGAH – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) melantik sebanyak 33 orang menjadi anggota Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk seluruh Kabupaten Bengkulu Tengah yang berlokasi di Hotel Tahura. Anggota Panwascam nantinya akan menjalankan tugas dan fungsinya dalam tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk Kabupaten Benteng.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bengkulu Tengah, Evi Kusnandar, S.Kep mengungkapkan, setelah dilantik nantinya panwascam akan langsung melakukan persiapan untuk seleksi terhadap Pengawas Kelurahan/Desa (PKD). Sesuai dengan peraturan Bawaslu RI, Panwascam akan bekerja selama 8 bulan dan akan mendapatkan gaji setiap bulannya, untuk Ketua Panwascam sebesar Rp 2,2 juta dan anggota panwascam Rp 1,9 juta.

“Alhamdulillah pelantikan 33 panwascam berjalan lancar dan sukses. Tentunya saya berharap panwascam yang sudah dilantik dapat melaksanakan tugasnya dan menjaga nama baik Bawaslu Bengkulu Tengah untuk mensukseskan Pilkada 2024,’’ ungkap Evi, Sabtu (25/05/2024).

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah, Drs. Rachmat Riyanto, S.T., M.AP berharap, dengan dilantiknya 33 anggota Panwascam untuk seluruh Kecamatan di Kabupaten Bengkulu Tengah. Dapat bekerja secara profesional dan mengutamakan integritas sebagai pengawas penyelenggaraan Pilkada 2024 ini.

‘’Tentunya panwascam nantinya dapat mengutamakan kepentingan daerah, bangsa bukan kepentingan pribadi dan golongan. Harapan kita panwascam juga dapat mensukseskan pilkada dan Kabupaten Bengkulu Tengah mendapatkan pemimpin daerah untuk 5 tahun kedepan,’’ harap Rachmat.

Pewarta | Soprian Ardianto