Bupati Erwin Octavian Hadiri Peluncuran Maskot Pilkada Seluma

Caption foto: Bupati Seluma Erwin Octavian saat kata sambutan peluncuran maskot Pilkada Seluma (Foto/dok: Soprian Ardianto)
Caption foto: Bupati Seluma Erwin Octavian saat kata sambutan peluncuran maskot Pilkada Seluma (Foto/dok: Soprian Ardianto)

Infonegeri, SELUMA – Bupati Seluma, Erwin Octavian, bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma, meluncurkan maskot Pilkada Seluma 2024 pada tanggal 4 Juni 2024. Acara ini berlangsung di lapangan Taman Wisata Kota Tais, Seluma, dan dihadiri ribuan warga yang disuguhkan hiburan dari Cholesterol Band asal Bengkulu.

Dalam sambutannya, Bupati Erwin Octavian menjamin bahwa Pilkada Seluma 2024 akan berlangsung dengan aman dan kondusif berkat kerjasama seluruh Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Kabupaten Seluma.

Ia juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menggunakan hak pilih mereka pada 27 November 2024 mendatang, menekankan pentingnya partisipasi untuk keberhasilan demokrasi yang adil dan damai.

“Melalui kegiatan launching Maskot Pilkada serentak ini. Kita sepakat bersama-sama mewujudkan Seluma aman dan damai, hingga pelaksanaan tahapan Pilkada 27 November nanti usai,” terang Erwin.

Caption foto: Peluncuran maskot KPU dalam Pilkada Seluma (Foto/dok: Soprian Ardianto)

Ketua KPU Kabupaten Seluma, Hendri Arianda, juga menyampaikan harapan agar masyarakat Seluma menggunakan hak pilih mereka dan mendukung kesuksesan Pilkada serentak. Acara ini menjadi salah satu bentuk sosialisasi yang bertujuan meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam pesta demokrasi mendatang​.

“Kegiatan malam ini adalah peluncuran Maskot Pilkada Seluma tahun 2024. Kegiatan ini adalah satu satu sosialisasi kami selaku penyelenggara pelaksanaan Pilkada serentak yang akan diadakan pada tanggal 27 November 2024 nanti,” sampai Henri dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu juga, Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Rusman Sudarmono juga memberikan sambutan. Dimana Rustam mengatakan, Kabupaten Seluma merupakan kabupaten yang kelima yang meluncurkan maskot Pilkada dari 10 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Untuk diketahui, Kabupaten Seluma merupakan kabupaten yang kelima yang mengadakan peluncuran maskot pilkada. Kami juga berharap seluruh Forkopimda dapat mensupport kegiatan KPU Kabupaten Seluma, dalam mensukseskan tahapan Pilkada tahun ini,” singkat Rusman.

Pewarta | Soprian Ardianto