Bupati Seluma Erwin Octavian Tinjau Abrasi Sungai di Cahaya Negeri dan Air Petai

Caption foto: Bupati Seluma, Erwin Octavian saat tinjau lokasi sungai abrasi yang mengacam rumah warga (Foto/dok: Soprian Ardianto)
Caption foto: Bupati Seluma, Erwin Octavian saat tinjau lokasi sungai abrasi yang mengacam rumah warga (Foto/dok: Soprian Ardianto)

Infonegeri, SELUMA – Bupati Seluma, Erwin Octavian, melakukan tinjauan langsung terhadap kondisi abrasi yang terjadi di sepanjang Sungai Cahaya Negeri dan Sungai Air Petai. Tinjauan ini dilakukan sebagai upaya untuk mengevaluasi dampak serta mencari solusi terbaik dalam penanggulangan masalah tersebut, Selasa (28/05/2024).

Sungai Cahaya Negeri dan Sungai Air Petai merupakan dua sungai vital yang mempengaruhi kehidupan masyarakat di Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, kedua sungai tersebut mengalami masalah serius akibat abrasi yang terus-menerus terjadi. Abrasi ini telah menyebabkan kerusakan lingkungan.

Dalam tinjauannya, Bupati Erwin Octavian didampingi oleh tim ahli lingkungan serta perwakilan dari berbagai instansi terkait, seperti Dinas PUPR, melakukan survei terhadap titik-titik rawan abrasi dan merencanakan langkah-langkah konkret. “Peninjauan ini untuk memastikan kondisi abrasi. Dan langsung dihitung oleh tim konsultan dari Dinas PU,” Kata Bupati.

Bupati Erwin Octavian menegaskan komitmennya untuk menangani masalah abrasi ini dengan serius demi keberlanjutan lingkungan dan kesejahteraan masyarakat Seluma. Dia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat dan pihak terkait untuk berperan aktif dalam menjaga dan melestarikan lingkungan hidup, sebagai investasi bagi masa depan generasi Seluma.

Pewarta | Soprian Ardianto