Dewi Coryati Serap Aspirasi Guru dan Muhammadiyah

Caption foto: Dewi Coryati bersama Guru dan Muhammadiyah serap aspirasi pendidikan di Provinsi Bengkulu (Foto/dok: Soprian Ardianto)
Caption foto: Dewi Coryati bersama Guru dan Muhammadiyah serap aspirasi pendidikan di Provinsi Bengkulu (Foto/dok: Soprian Ardianto)

Infonegeri, BENGKULU – Anggota DPR RI Dewi Coryati gelar kegiatan seminar dukungan pendamping program prioritas Komunitas Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) dalam mendukung merdeka belajar pada balai guru penggerak, Sabtu (09/09/2023).

Kegiatan bersama Pemuda Muhammadiyah Bengkulu ini merupakan program pendidikan kepemimpinan untuk guru agar dapat menjadi pemimpin pada proses pembelajaran. Program ini menggerakkan dan mendorong peningkatan kualitas dunia pendidikan.

Dalam kata sambutannya Dewi mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada guru-guru dari Muhammadiya yang terus berkerja keras, mendedikasikan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia khususnya di Provinsi Bengkulu.

“Dengan terleksananya progam ini mengantarkan kita bersama-sama berkolaborasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Saya juga mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada guru Muhammadiyah yang telah berkerja keras, mendedikasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan di tanah air khusunya di Bengkulu,” kata Dewi.

Politisi dari Partai Aman Nasional (PAN) ini menjelaskan sebagai guru khususnya guru di Muhammadiyah yang memiliki tugas yang mulia tidak mudah, perlu adanya semangat, komitmen dalam menghadirkan kondisi pembelajaran yang inspiratif bagi para sisiwa

“Sebagai tugas mulia dari seorang pendidik tidaklah muda, semangat dan komitmen Bapak/Ibu guru dari Muhammadiyah dalam menghadirkan suasa belajar yang inspiratif yang bermakna untuk para siswa adalah sesuatu yang sangat membanggakan.” ucapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, Muhammadiyah sebagai organisasi tertua dan terbesar di Indonesia telah berperan aktif untuk Bangsa dan Negara, baik dibidang kesehatan, sosial dan pendidikan. Pendidikan diharapkan menjadi karakter dari Pemuda Muhammadiyah.

“Seperti yang kita ketahui Muhammadiyah merupakan organisasi Islam terbesar di Indonesia. Dimana yang kita ketahui sejak berdirinya Muhammadiyah telah berperan aktif mulai dari kesehatan, sosial dan pendidikan. Amal usaha dibidang pendidikan ini diharapkan menjadi pembentuk karakter bagi pemuda sebagai generasi penerus bangsa ini dikemudian hari, juga diharapkan tidak berhenti untuk belajar,” terang Dewi.

Diketahui Komunitas GTK merupakan komunitas yang telah terdaftar dan teregistrasi di Sistem Informasi Manajemen (SIM) Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB). Komunitas GTK terdiri atas komunitas kelompok kerja (pokja) dan komunitas rayon. Kedua komunitas ini berperan memfasilitasi guru dalam pelaksanaan PKB. [SA]