Dinsos Kota Bengkulu Amankan 8 Gepeng Penerima Bantuan PKH

Caption foto: Dinsos Kota Bengkulu amanakan 8 orang gepeng dan pengemis penerima PKH (Foto/dok)
Caption foto: Dinsos Kota Bengkulu amanakan 8 orang gepeng dan pengemis penerima PKH (Foto/dok)

Infonegeri, BENGKULU – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bengkulu, menemukan salah satu penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) melakukan kegiatan mengemis di lampu merah wilayah Kota Bengkulu, pada saat penertiban hari sabtu dan minggu kemaren. Setidaknya dinsos mengamankan 8 orang gelandang dan pengemis (gepeng).

Kepala dinsos Kota Bengkulu, Sahat Situmorang mengatakan penertiban yang dilakukan di beberapa titik yaitu di Simpang Jam, Nakau dan Simpang Tugu Hiu. Upaya penertiban ini terus dilakukan karena masih banyak gepeng dan pengemis melakukan praktek mengemis di Kota Bengkulu.

“Dari hasil penertiban tersebut ditemukan 8 orang warga yang sedang melakukan kegiatan mengemis. Salah satunya warga kota sebagai penerima PKM PKH, yang seharusnya tidak melakukan kegiatan mengemis,” ujarnya, Senin (22/01/2024).

Sementara itu, Dinsos juga menemukan warga dari Kabupaten Empat Lawang mengemis di Kota Bengkulu. Dan untuk pengemis ini Dinsos masih berkoordinasi dengan pemerintah setempat, untuk dikembalikan ke daerahnya.

“Warga dari Kabupaten Empat Lawang, saat ini kita masih berkoordinasi dengan pemerintah setempat, untuk dikembalikan ke daerahnya,” tambahnya.

Para gepeng yang berhasil ditangkap ini kemudian di data dan diberikan edukasi agar tidak kembali mengemis. Mereka juga kemudian dikembalikan kepada pihak keluarga masing-masing.

Editor | Bima Setia Budi