DPRD Minta Pemerintah Provinsi Bengkulu Prioritaskan Jalan Padang Capo

Ketua DPRD Kabupaten Seluma Nofi Eriyan Andesca
Caption foto: Ketua DPRD Kabupaten Seluma Nofi Eriyan Andesca (Foto/dok: Infonegeri)

Infonegeri, SELUMA – Belakangan ini kondisi jalan Provinsi Bengkulu yang ada di Desa Padang Capo, Kecamatan Lubuk Sandi Kabupaten Seluma menjadi sorotan publik. Hal itu karena kondisi jalan tersebut berlumpur dan sangat tampak memprihatinkan jika diguyur hujan.

Ruas jalan yang sebelumnya sudah dibangun melalui kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD namun hanya sekedar pembukaan jalan, tidak dilakukan pengerasan sehingga kondisi jalan itu masih berbentuk tanah kuning.

Ketua DPRD Kabupaten Seluma Nofi Eriyan Andesca berharap, Pemerintah Provinsi Bengkulu memprioritaskan pembangunan jalan tersebut ditahun 2024 ini.

Caption foto: Kondisi jalan di Desa Padang Capo, Kabupaten Seluma saat diterpa hujan (Foto/dok: Infonegeri)
Caption foto: Kondisi jalan di Desa Padang Capo, Kabupaten Seluma saat diterpa hujan (Foto/dok: Infonegeri)

Menurutnya kucuran dana tersebut dirasa sangat perlu dilakukan mengingat, jalan tersebut merupakan akses satu-satunya masyarakat setempat dan masyarakat yang berkebun di wilayah tersebut.

“Kita berharap Provinsi melakukan peningkatan badan jalan menuju padang capo, setidaknya itu pengerasan, mulai dari Wilayah Kecamatan Sukaraja menuju desa padang capo ulu dan padang capo ilir,” sampainya, Jumat (21/06/2024)

Nofi menjelaskan, untuk pembangunan jalan Desa Padang Capo Ilir dan Padang Capo Ulu menuju jalan lintas yang menghubungkan provinsi bengkulu menuju Kabupaten Empat Lawang Provinsi Sumatera Selatan ini sudah di anggaran di tahun 2024.

“Kalau jalan Desa di tahun ini sudah dianggarkan, artinya jalan Desa padang capo ilir dan padang capo ulu menuju jalan milik Provinsi,” demikian kata dia.

Editor | Bima Setia Budi