Edwar Samsi Minta Pemprov Bengkulu Ambil Langkah Preventif Terkait DBD

Caption foto: Ketua Komisi IV sekaligus Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Bengkulu, Edward Samsi.
Caption foto: Ketua Komisi IV sekaligus Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Bengkulu, Edward Samsi. (Foto/dok)

Infonegeri, BENGKULU – Edwar Samsi mendorong Pemprov Bengkulu untuk meningkatkan kewaspadaan dan mengambil langkah-langkah preventif yang tepat dalam upaya mencegah penyebaran penyakit yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti.

“Dengan memasuki musim hujan, risiko peningkatan kasus DBD biasanya meningkat. Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi Bengkulu perlu melakukan langkah antisipatif yang efektif untuk mengendalikan penyebaran penyakit ini,” ujar Edwar Samsi, Kamis (28/03/2024).

Caption foto: Ilustrasi Nyamuk DBD (Foto/dok: Net)
Caption foto: Ilustrasi Nyamuk DBD (Foto/dok: Net)

Edwar Samsi menambahkan bahwa langkah-langkah antisipatif yang dapat dilakukan antara lain adalah pemberantasan sarang nyamuk secara rutin, penyuluhan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, serta distribusi kelengkapan anti nyamuk kepada masyarakat, terutama di daerah yang rentan terhadap penyebaran DBD.

“Dengan melakukan langkah-langkah preventif ini secara terencana dan menyeluruh, diharapkan dapat mengurangi resiko terjadinya penyebaran DBD di Provinsi Bengkulu,” tambah dia.

Edwar Samsi juga menekankan pentingnya sinergi antara Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota, dan seluruh pemangku kepentingan terkait dalam upaya pencegahan dan penanggulangan DBD.

Editor | Bima Setia Budi