Elisa Ermasari Serempet Hasil Pilgub 2020

Caption foto: Elisa Ermasari, calon DPD RI, Dapil Provinsi Bengkulu (Foto/dok: Elisa Ermasari/fb)
Caption foto: Elisa Ermasari, calon DPD RI, Dapil Provinsi Bengkulu (Foto/dok: Elisa Ermasari/fb)

Infonegeri, BENGKULU – Elisa Ermasari, salah satu kandidat Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, berhasil peroleh 325.820 suara di sepuluh kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu dalam pemilihan umum (Pemilu), ia mengungguli dari seluruh kandidat lainnya.

Sebagai pendatang baru di perpolitikan tanah air, Elektabilitas” Elisa terbukti ditengah-tengah masyarakat dalam memperoleh dukungan atau popularitas mencerminkan sejauh mana seorang kandidat dianggap mampu menarik dukungan dari pemilih.

Berkaca pada Pilgub Bengkulu tahun 2020 yang lalu, walaupun pendatang baru di perpolitikan Bengkulu, Suara Elisa hampir menyerempet Helmi Hasan – (Alm) Muslihan Diding Soetrisno (327.746 suara) Rohidin Mersyah – Rosjonsyah (418.080 suara).

Seperti yang disampaikan Mardiono, Ketua Tim Pemenangan Elisa Ermasari, ia mengonfirmasi bahwa jumlah suara yang diperoleh saat ini sebanyak 325.820. Ini merupakan hasil akhir rekapitulasi D-Hasil Kecamatan yang telah final.

“Kami yakin tidak akan ada perubahan signifikan pada jumlah suara 325.820 untuk Elisa Ermasari dalam tahapan pleno kabupaten/kota dan provinsi,” kata Mardiono, menegaskan keberhasilan strategis tim dalam kampanye pemilu 2024, Jumat (01/03/2024).

Detail perolehan suara di tiap kabupaten/kota menunjukkan dukungan kuat dari berbagai lapisan masyarakat, di Kota Bengkulu menjadi kontributor terbesar suara yang diperoleh Elisa dalam kemenangan pemilu pada 14 Februari 2024 yang lalu, dengan 65.072 suara.

Selain di Kota Bengkulu, peroleh suara terbanyak yang diperolehnya diikuti di Bengkulu Utara dan Mukomuko dengan 54.673 dan 45.268 suara, secara berturut-turut. Daerah lain juga menunjukkan dukungan yang solid, melengkapi total suara besar diperoleh.

Atas dukungan dari Masyarakat Provinsi Bengkulu, Elisa Ermasari sebagai pendatang baru di kanca perpolitikan ditingkat nasional, ia merasa bergembira, dan tak lupa menyampaikan rasa terima kasihnya yang mendalam kepada seluruh warga.

“Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada masyarakat Bengkulu atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan. Ini adalah motivasi bagi saya untuk terus berjuang dan mewakili aspirasi masyarakat kita di DPD RI,” ucap Elisa Ermasari.

Elisa Ermasari juga menegaskan dengan dipercayakan oleh masyarakat Provinsi Bengkulu, ia akan terus memegang komitmennya untuk menjaga amanah dan bekerja keras dalam mewujudkan aspirasi masyarakat Bengkulu di tingkat nasional.

“Ini bukan hanya tentang kemenangan, tapi tentang tanggung jawab besar yang saya emban. Bersama-sama, mari kita bawa perubahan positif dan kontribusi nyata bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Bengkulu,” tambahnya.

Kemenangan tersebut Ermasari menyampaikan, bahwa ini tidak hanya merupakan capaian pribadi tetapi juga simbol harapan dan kepercayaan masyarakat Bengkulu pada kemampuannya dalam mewakili kepentingan mereka di senayan.

Dengan ini, Elisa Ermasari mengajak semua elemen masyarakat untuk berkolaborasi dalam mewujudkan visi dan misi yang telah dirancang untuk kemajuan Provinsi Bengkulu dan Indonesia secara keseluruhan. Berikut rincian suara di masing-masing kabupaten/kota:

  1. Bengkulu Utara: 54.673 suara dari 19 kecamatan.
  2. Bengkulu Tengah: 24.410 suara dari 11 kecamatan.
  3. Bengkulu Selatan: 21.910 suara dari 11 kecamatan.
  4. Kepahiang: 17.798 suara dari 8 kecamatan.
  5. Kaur: 9.732 suara dari 15 kecamatan.
  6. Seluma: 37.614 suara dari 14 kecamatan.
  7. Kota Bengkulu: 65.072 suara dari 9 kecamatan.
  8. Mukomuko: 45.268 suara dari 15 kecamatan.
  9. Rejang Lebong: 31.715 suara dari 15 kecamatan.
  10. Lebong: 17.628 suara dari 12 kecamatan.

Pewarta | Soprian Ardianto