Empat BPD Bapera Dilantik, Siap Bersinergi Membangun Bengkulu

Infonegeri, BENGKULU – Empat Badan Pengurus Daerah (BDP) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Zona I wilayah Bengkulu resmi dilantik. Pelantikan langsung dipimpin oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Bapera Fahd El Fouz A Rafiq.

Dipelantikan disaksikan Ketua Bapera Provinsi Bengkulu Syamsu Rachman, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Riri Damayanti, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Bengkulu Khairil Anwar, anggota Bapera kabupaten-kota di Provinsi Bengkulu.

Keempat Ketua BPD Bapera yang dilantik yakni Kabupaten Bengkulu Tengah Septi Peryadi,  Bengkulu Utara Alfian Yudiansyah, Kepahiang Joko triyono, dan Kota Bengkulu Admat Jainat.

Ketua Umum Fahd El Fouz A Rafiq mengatakan Bapera merupakan organisasi masyarakat dan Organisasi Kepemudaan (OKP) yang berorientasi pada perjuangan serta pengabdian kepada masyarakat ini diharapkan mampu untuk ikut bersinergi dengan pemerintah daerah dalam ikut membangun Provinsi Bengkulu.

“Setelah dilantiknya kepengurusan Bapera kabupaten/kota se-provinsi Bengkulu ini nantinya dapat ikut andil dalam  program pembangunan pemerintah provinsi Bengkulu,” kata Fahd El Fouz A Rafiq, Jumat (30/4).

Tidak hanya itu, dengan dilantiknya kepengurusan Bapera kabupaten/kota ini juga berdampak positif terlebih pada program-program kemasyarakatan serta pemberian pendampingan hukum bagi kepala desa dalam melaksanakan

“Seperti bantuan-bantuan sosial dan membantu pendampingan hukum bagi seluruh kepala desa di seluruh provinsi bengkulu dalam menjalankan tugasnya,” sambungnya.

Selain bantuan sosial, Bapera akan membentuk koperasi guna mendukung program Jokowi terkait UMKM. Serta juga akan bergerak cepat untuk merapikan struktur organisasi tingkat pusat. Dengan begitu, lanjut Fahd El Fouz A Rafiq, setelah lebaran Bapera akan kembali melantik kabupaten yang saat ini belum memiliki strukutur kepengurusan.

“Koperasi akan membentuk koperasi  untuk mendukung program umkm. Hal ini di gagas mengingat keberadaan sangat vital dan tujuannya menyejahterakan masyarakat,” tutup Fahd El Fouz A Rafiq. (Soprian)