Erna Sari Dewi Kawal Suara NasDem untuk DPR RI

Caption foto: Sekretaris DPW Partai Nasdem Provinsi Bengkulu Erna Sari Dewi saat gelar konferensi pers usai pemilu 2024 (Foto/dok: Soprian Ardianto)
Caption foto: Sekretaris DPW Partai Nasdem Provinsi Bengkulu Erna Sari Dewi saat gelar konferensi pers usai pemilu 2024 (Foto/dok: Soprian Ardianto)

Infonegeri, BENGKULU – Kendati saat ini masih dalam tahapan pleno penetapan suara di tingkat kecamatan, namun dengan data internal yang dimiliki, Partai Nasdem Provinsi Bengkulu meyakini lolos menuju kursi Parlemen Senayan di Jakarta.

Dengan itu juga Partai Nasdem akan mengerahkan para saksi dan relawannya untuk mengawal data tersebut, mulai dari pleno tingkat kecamatan, kabupaten dan kota hingga provinsi dalam wilayah Bengkulu.

Pernyataan itu diungkapkan Sekretaris DPW Partai Nasdem Provinsi Bengkulu Erna Sari Dewi dengan ketuam tim Lukman SP didampingi Bappilu Partai Nasdem Provinsi Bengkulu Tantawi Dali, serta pengurus DPW Partai Nasdem Provinsi Bengkulu lainnya dalam keterangan per di Sekretariat DPW Partai Nasdem Bengkulu pada Senin, (19/2/2024).

“Jika mengacu pada data internal, Partai Nasdem Provinsi Bengkulu akan mendapatkan satu kursi DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Provinsi Bengkulu. Makanya sekarang tinggal mengawalnya saja, agar jangan sampai dicurangi,” kata Erna yang juga anggota calon legislative (caleg) DPR RI dapil Provinsi Bengkulu, dengan sejauh ini mendapatkan suara terbanyak diinternal partainya.

Menurut Erna, pihaknya yang menjunjung tinggi proses perhitungan resmi yang saat ini masih terus dilakukan KPU. Terlebih data yang dipakai nanti adalah keputusan pleno KPU. Untuk itu ia kembali mengharapkan, para saksi beserta tim relawannya agar terus memantau proses pleno KPU yang saat ini dilakukan guna mencegah terjadinya segala bentuk kecurangan.

“Kami memperketat proses pengawalan, dengan menempatkan saksi di setiap kecamatan untuk mengawal saksi,” terang Erna.

Ia juga menyampaikan, dengan keyakinan dan juga sebuah prestasi yang membanggakan ini, karena setelah kursi DPR RI dari dapil Provinsi hasil Pemilu 2019 lalum sempat hilang, namun kali ini di Pemilu 2024, akan dapat dikembalikan.

Hanya saja untuk kepastian tersebut diakui, pihaknya selain akan mengawal juga menunggu keputusan KPU melalui rapat plenonya.

“Kami (Nasdem,red) percaya penuh kepada KPU dan Bawaslu, serta mengapresiasi peran aparat kepolisian dan partisipasi masyarakat untuk bersama-sama mengawal data khususnya perolehan suara yang tepat dan benar. Dengan itu pelaksanaan pemilu kali ini berjalan bersih dan tanpa ada kecurangan,” terang Erna.

Lebih lanjut menjawab peluang salah satu parpol akan mendapatkan 2 kursi, dia mengaku sudah melihat data tersebut dan tetap memastikan partai besutan Surya Paloh ini akan mendapatkan 1 jatah kursi DPR RI dari dapil Provinsi Bengkulu.

“Kami tidak gentar sedikitpun dan meyakini satu jatah kursi itu milik Nasdem, karena kami juga ada hasil C1 di 6210 TPS se Provinsi Bengkulu. Tapi jika terjadi sebaliknya, ada apa sebenarnya terjadi,” demikian tutup Erna.

Editor | Bima Setia Budi