FKW KAHMI Sampaikan Belasungkawa Atas Meninggalnya Ketum Pertama HMI Cabang Bengkulu

Kanda Hazairin Amin
Caption foto: Kanda Hazairin Amin, Ketua Umum Pertama HMI Cabang Bengkulu tahun 1971 (Foto/dok: Info Negeri)

Infonegeri, BENGKULU – Forum Komunikasi Wartawan (FKW) KAHMI Wilayah Bengkulu menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas meninggalnya Ketua Umum pertama Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bengkulu, Kanda Hazairin Amin.

Almarhum yang telah berkontribusi besar dalam pengembangan organisasi dan mencetak kader-kader terbaik, wafat pada pada Jumat, 14 Juni 2024 pukul 21.00 di Rumah Sakit Tiara Sela. Rumah duka di Jalan Bangawan Solo, Komplek BTN, Kelurahan Padang Harapan.

Ketua FKW KAHMI Wilayah Bengkulu, Safran Ansyori menyatakan duka citanya atas kepergian salah satu tokoh penting dalam sejarah HMI di Bengkulu, dimana saat ini telah banyak kader HMI yang telah sukses menjadi Pemimpin dari berbagai bidangnya.

“Kami sangat berduka atas meninggalnya Kanda Hazairin Amin. Beliau adalah sosok yang sangat berjasa dalam membangun HMI Cabang Bengkulu dan mendidik banyak kader yang kini menjadi pemimpin di berbagai bidang. Semoga amal ibadah beliau diterima di sisi Allah SWT,” ujar Safran dalam pernyataan resminya, Sabtu (15/06/2024).

Kanda Hazairin Amin ini, lanjutnya dikenal sebagai pemimpin yang visioner dan penuh dedikasi. Di bawah kepemimpinannya, HMI Cabang Bengkulu mengalami perkembangan pesat dan kepemimpinan beliau selalu menjadi teladan bagi para kader HMI di Bengkulu.

Sfran, sebagai Ketua FKW KAHMI Bengkulu juga mengajak seluruh kader HMI selingkup Cabang Bengkulu serta warga untuk mendoakan almarhum dan keluarganya yang ditinggalkan agar diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi cobaan ini.

“Kepergian beliau adalah kehilangan besar bagi kita semua. Marilah kita teruskan perjuangan dan semangat beliau dalam membangun bangsa dan negara,” tambah Safran yang juga merupakan Wartawan senior dari salah satu TV nasional di Provinsi Bengkulu.

Pewarta | Soprian Ardianto