Gereja dan Masjid di Kota Bengkulu Gambarkan Indahnya Toleransi

Caption foto: Gereja Kristen Injil Indonesia (GKII) Bengkulu dan Masjid Al-Istiqomah (Foto/dok: Roki/RRI)
Caption foto: Gereja Kristen Injil Indonesia (GKII) Bengkulu dan Masjid Al-Istiqomah (Foto/dok: Roki/RRI)

Infonegeri, BENGKULU – Gereja Kristen Injil Indonesia (GKII) Bengkulu dan Masjid Al-Istiqomah di Jalan Merapi Raya menjadi simbol toleransi antar umat beragama, dan mempererat keberagaman di tengah masyarakat, Senin (25/12/2023).

Dalam tema Jiwaku Memuliakan Tuhan, Hati ku Bergembira, Pendeta Ferly Coal menyampaikan pesan damai dan toleransi. “Natal ini, mari kita sebagai umat Kristen mengedepankan sukacita, kedamaiannya, dan keamanan,” ajak Pendeta Ferly Coal.

Menyongsong tahun politik 2024, yang diprediksi akan menjadi tahun penuh tantangan politik baik di tingkat daerah maupun pusat, Ferly mengingatkan pentingnya persatuan dan kemajuan bangsa Indonesia 5 tahun kedepannya, terutama kesatuan beragama.

“Dalam kontestasi politik, mari kita membangun persatuan dan kesatuan, berdasarkan nilai-nilai 4 pilar negara, Bhinneka Tunggal Ika, Undang-undang Dasar (UUD) tahun 1945, Pancasila, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” jelas Pendeta.

Menjelang Pemilu Ferly menekankan pentingnya menjauhi penyebaran hoaks bersifat provokasi. “Umat Kristen jadilah agen perdamaian, tidak terprovokasi, dan bijak menyikapi informasi. Damai dan toleransi adalah landasan kita,” harap Pendeta Ferly.

Masyarakat diharapkan dapat menyambut tahun baru dengan semangat kebersamaan dan keharmonisan di tengah perbedaan. Dalam semangat Natal ini, GKII Bengkulu dan Masjid Al-Istiqomah memperluas kerjasama untuk kegiatan keagamaan bersama.

Editor | Bima Setia Budi