Kadispora Dorong Perpani Lahirkan Atlit Panahan

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu Ika Joni Ikhwan, S.E., M.M
Caption foto: Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu Ika Joni Ikhwan, S.E., M.M (Foto/dok)

Infonegeri, BENGKULU – Pengurus Provinsi Panahan Indonesia (Perpani) Bengkulu didorong untuk melahirkan atlet-atlet panahan terbaik. Dorongan itu merupakan upaya untuk mempersiapkan atlet-atlet yang siap bersaing di berbagai kejuaraan panahan yang akan diselenggarakan dalam tahun ini.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Bengkulu, Ika Joni Ikhwan, SE, mengakui potensi besar yang dimiliki Bengkulu dalam olahraga panahan. Apalagi keberhasilan atlet panahan Bengkulu di tingkat nasional sangat mungkin dicapai dengan pembinaan yang intensif dan sistematis.

“Panahan adalah olahraga yang membutuhkan keterampilan teknis dan fokus tinggi. Kami sangat mendukung upaya PERPANI Bengkulu dalam melahirkan atlet-atlet panahan berbakat dan berprestasi. Melalui pembinaan yang baik, kami berharap Bengkulu dapat menghasilkan atlet-atlet panahan yang dapat bersaing di tingkat nasional dan internasional,” ujarnya, Sabtu (27/01/2024).

Ika Joni Ikhwan menegaskan bahwa pihaknya siap memberikan dukungan dalam bentuk fasilitas dan bimbingan teknis kepada PERPANI Bengkulu.

“Kami siap berkolaborasi dengan PERPANI Bengkulu untuk menciptakan program pembinaan yang efektif. Dukungan ini meliputi fasilitas latihan, pengadaan peralatan, serta bimbingan teknis yang dibutuhkan atlet,” tambahnya.

Pembinaan atlet panahan di Bengkulu diharapkan dapat menghasilkan bibit-bibit unggul yang siap mengharumkan nama daerah dalam berbagai kejuaraan.

“Melalui pembinaan yang sistematis, kita dapat mencetak atlet panahan terbaik yang dapat berbicara di level nasional. Kami berharap atlet-atlet ini nantinya dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda Bengkulu untuk mencintai dan berprestasi dalam olahraga panahan,” terangnya.

Lebih lanjut dengan semangat pembinaan yang intensif, diharapkan Bengkulu mampu menjadi kekuatan baru dalam dunia panahan dan meraih prestasi yang membanggakan di berbagai kejuaraan tahun ini.

Editor | Bima Setia Budi