Kebakaran Lahan Prumnas Kemiling Asri di Kota Bengkulu Berhasil Dipadamkan

Caption foto: Proses pemadaman kebakaran, Minggu (12/11/2023) oleh Damkar Kota Bengkulu, dilahan milik warga Jalan Arung Jajar, Prumnas Kemiling Asri, RT 19, RW 08, Kelurahan Padang Kemiling (Foto/dok: Soprian Ardianto)
Caption foto: Proses pemadaman kebakaran, Minggu (12/11/2023) oleh Damkar Kota Bengkulu, dilahan milik warga Jalan Arung Jajar, Prumnas Kemiling Asri, RT 19, RW 08, Kelurahan Padang Kemiling (Foto/dok: Soprian Ardianto)

Infonegeri, BENGKULU – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Bengkulu, gerak cepat pemadaman kebakaran lahan Jalan Arung Jajar, Prumnas Kemiling Asri, RT 19, RW 08, Kelurahan Padang Kemiling, Minggu, (12/11/2023).

Dikatakan Kepala Damkar Kota Bengkulu, Yuliansyah, kebakaran lahan terjadi pada Minggu, 12 November 2023, skitar pukul 15: 50 WIB atas laporan warga bernama Karman Anip. Mendapat laporan tersebut pihaknya langsung menerjunkan 3 pos dan 3 armada.

“Kejadian sekitar pukul 15 : 50 WIB regu siaga di pos 1 mendapat laporan kebakaran melalui warga, setelah itu pos 1 menghubungi pos 7 dan Pos 9 dan di BackUP Oleh POS 1 langsung meluncur ke TKP, Alhamdulillah api dapat di padamkan,” ungkapnya.

Atas laporan kebakaran lahan tersebut, tim kemudian langsung melakukan pengecekan, setiba dilokasi laporan tersebut benar adanya, dan tak menunggu waktu lama, Damkar bersama warga setempat langsung melakukan upaya pemadaman.

“Tiba dilokasi benar adanya kebakaran lahan warga dan Alhamdulillah berkat kesigapan anggota Damkar serta warga dan kordinasi team untuk mengamankan Lokasi lahan yang terbakar, sehingga TKP dinyatakan aman 15 menit kemudian,” jelasnya.

Setelah lokasi dinyatakan aman, lanjut Yuliansyah kemudian tim kembali ke pos nya masing-masing, dan ia juga menyampaikan ucapan terimakasi kepada pihak yang telah membantu dalam proses pemadaman, dan ia menghimbau tetap selalu waspada.

“Kami mengucapkan terimakasih Kepada masyarakat yang selalu sigap dan percaya kepada kami dalam menangani kebakaran. Apabila ada kekurangan dalam melaksanakan tugas, kami mohon maaf dan akan kami evaluasi kembali.” imbau Yuliansyah.

Pewarta | Soprian Ardianto
Editor | Bima Setia Budi