Ketua Bawaslu Bengkulu Tengah Tepis Dugaan Pungli Rekrutmen Panwascam

Caption foto: Ketua Bawaslu Kabupaten Bengkulu Tengah Asmara Wijaya, ST., M.A.P (foto/dok: Bawaslu Benteng)
Caption foto: Ketua Bawaslu Kabupaten Bengkulu Tengah Asmara Wijaya, ST., M.A.P (foto/dok: Bawaslu Benteng)

Infonegeri, BENGKULU TENGAH – Ketua Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Bengkulu Tengah, Asmara Wijaya menepis dugaan pungutan liar (Pungli) hingga belasan juta dalam penerimaan anggota Panwaslu Kecamatan (Panwascam), oleh oknum anggota.

“Perekrutan Panwaslu Kecamatan sudah melewati semua tahapan sesuai dengan tahapan dan petunjuk aturan yang ada, dimulai dengan sosialisasi, pengumuman, pendaftaran, seleksi administrasi, tertulis, wawancara, tanpa ada pungutan,” ucapnya, Sabtu (29/10/2022).

BACA JUGA: Dugaan Pungli Rekuetmen Panwascam Bengkulu Tengah 

Ia kembali menegaskan bahwa dugaan pungli dalam rekuetmen panwascam supaya diloloaskan, hal tersebut bukan dari anggota Bawaslu “Kalau ada pungutan saya nyatakan itu bukan dari Bawaslu,” tegasnya melalui pesan singkat WhatsApp.

Dilansir sebelumnya, tokoh Pemuda Bengkulu Tengah melaporkan hasil pengumuman nama-nama terpilih anggota Panwascam dalam pemilu serentak tahun 2024 No: 005/KP.01.00/BE-02/10/2022 ditujukan kepada (Pj) Bupati Benteng, Heriyandi Roni.

Laporan yang ditujukan kepada Heriyandi Roni atas dugaan Pungli yang dilakukan oknum anggota Bawaslu. “Dugaan Pungli yang di lakukan oknum ASN Bawaslu Bengkulu Tengah hingga sebesar 12 juta, untuk meluluskan jadi Panwascam,” jelasnya. [SA]