Kohati HMI Cabang Bengkulu Belasungkawa atas Meninggalnya Ketum Pertama HMI Cabang Bengkulu Tahun 1971

Kanda Hazairin Amin
Caption foto: Kanda Hazairin Amin, Ketua Umum Pertama HMI Cabang Bengkulu tahun 1971 (Foto/dok: Info Negeri)

Infonegeri, BENGKULU – Kabar duka menyelimuti keluarga besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bengkulu setelah wafatnya Ketua Umum (Ketum) pertama HMI Cabang Bengkulu tahun 1971 Kanda Hazairin Amin pada Jumat 14 Juni pukul 21.00 WIB di Rumah Sakit Tiara Sela Kota Bengkulu.

Ketua Umum Korps HMI-wati (KOHATI) HMI Cabang Bengkulu, Rizki Kurniasih, menyampaikan rasa belasungkawa yang mendalam atas kepergian tokoh penting Kanda Hazairin Amin. Beliau dikenal sebagai sosok yang berdedikasi tinggi dalam pengembangan organisasi dan perjuangan mahasiswa di Bengkulu.

“Kami sangat berduka atas berpulangnya salah satu pendiri dan pemimpin pertama HMI Cabang Bengkulu. Jasa-jasa beliau dalam merintis dan membangun HMI di Bengkulu akan selalu kami kenang dan menjadi inspirasi bagi generasi penerus,” ujar Rizki Kurniasih, Sabtu (15/06/2024).

Asih sapaan akrabnya juga menambahkan bahwa almarhum tidak hanya meninggalkan kenangan, tetapi juga warisan semangat juang yang harus diteruskan. “Semangat dan dedikasi beliau dalam membela kepentingan mahasiswa dan masyarakat harus kita lanjutkan. Beliau adalah contoh teladan bagi kami semua,” tambahnya.

Momen duka ini menjadi pengingat akan pentingnya peran para pendahulu dalam membentuk landasan organisasi yang kuat. Kepergiannya ini meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga, sahabat, dan seluruh anggota HMI. Semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT, dan keluarga diberikan ketabahan.

“Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Kami semua (Kohati HMI selingkup Cabang Bengkulu) merasa kehilangan yang sangat besar. Semoga almarhum Kanda Hazairin Amin mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggal diberikan ketabahan. Amin,” tutup Rizki Kurniasih dalam ungkapan belasungkawanya.

Pewarta | Soprian Ardianto