KPU Kota Bengkulu Terima Rekomendasi PSU dari Bawaslu

Caption foto: KPU Kota Bengkulu Goes to Pesantren melaksanakan nonton bareng
Caption foto: KPU Kota Bengkulu saat Goes to Pesantren melaksanakan nonton bareng "Kejarlah Janji" pada hari santri Nasional 2023 di pondok pesantren Salafiyah Sentot Alibasya Kota Bengkulu, pada Minggu, 22 Oktober 2023 (Foto/dok: Soprian Ardianto)

Infonegeri, BENGKULU – Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kota Bengkulu akan menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU) dibeberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) setelah mendapatkan surat rekomendasi dari Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu.

Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Kota Bengkulu, Rayendra Pirasad, PSU yang dilakukan karena ada temuan-temuan pelanggaran atau ketidakpatuhan prosedur pemilihan, atau kendala teknis yang signifikan dan saat ini sudah mendapat surat rekomendasi.

“Ya ada surat masuk dari Bawaslu Kota Bengkulu. Surat tersebut surat penyampaian rekomendasi, sekarang sedang dalam kajian dan sedang di kordinasikan oleh KPU Kota Bengkulu ke Bawaslu Kota Bengkulu,” kata Rayendra, Minggu (18/02/2024).

Dilansir sebelumnya, Koordinator Divisi Penanganan, Pemanfaatan dan Pelanggaran Sengketa (Kordiv PPPS) Bawaslu Kota Bengkulu Ahmad Maskuri, mengatakan menemukan beberapa TPS dilakukan PSU yang disebabkan ada temuan pelanggaran.

“Potensi PSU ada tiga TPS, disebabkan terdapat ada pemili diluar Provinsi dan diluar Kota Bengkulu melakukan pemilihan di TPS tersebut,” kata Kordiv PPPS Bawaslu Kota Bengkulu, Ahmad Maskuri saat dikonfirmasi melalusi via telepon WhatsApp atau WA.

Dijelaskan Ahmad Maskuri, beberapa TPS yang berpotensi dilakukan PSU tersebut di tiga TPS. “Di jalan Gedang satu Tempat Pemungutan Suara, di Cempaka Permai satu Tempat Pemungutan Suara, dan di Pekan Sabtu satu Tempat Pemungutan Suara,” bebernya.

Pewarta | Soprian Ardianto 
Editor | Bima Setia Budi