KPU Mukomuko: 268 Calon PPK Lolos Administrasi

Divisi Hukum Efra Budiman, SH
Caption foto: Komisioner KPU Kabupaten Mukomuko Divisi Hukum Efra Budiman, SH (Foto/dok: KPU Mukomuko/fb)

Infonegeri, MUKOMUKO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mukomuko umumkan berkas seleksi administrasi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Dijelaskan Ketua KPU Mukomuko Deny Setiabudi melalui Divisi Hukum Efra Budiman, SH, proses seleksi yang dilakukan melalui tahap administrasi telah menghasilkan 268 calon yang lolos dari total 272 calon yang mendaftar.

“Proses seleksi ini merupakan bagian dari persiapan yang matang untuk memastikan kelancaran dan transparansi dalam penyelenggaraan Pilkada tahun 2024. Kami berkomitmen untuk memilih tim yang kompeten dan berintegritas demi suksesnya proses demokrasi.” kata Efra Budiman, Selasa (07/05/2024).

Dalam tahap ini, hanya 268 calon yang mampu memenuhi persyaratan administrasi, dengan demikian, KPU Mukomuko memastikan bahwa proses seleksi anggota PPK dilakukan secara profesional dan bertujuan untuk mendapatkan tim yang kompeten serta berintegritas.

“Langkah selanjutnya akan melaksanakan tahap Computer Assisted Test (CAT) dan wawancara untuk memilih anggota PPK yang terbaik guna mendukung suksesnya Pilkada serentak tahun 2024 di wilayah ini.” jelasnya.

Lanjut Efra seleksi CAT dilakukan dalam satu hari yang dilaksanakan di 4 SMA di Kabupaten Mukomuko dan dibagi 2 sesi. “Hari ini ada dua sesi dilakukan di 4 sekolah yakni di SMAN 1, SMAN 2, SMAN 10 dan SMKN 6,” tutup Efra.

Editor | Bima Setia Budi