Mulai Juni 2024 Penerbangan Bengkulu-Enggano Tiga Kali Seminggu

Caption foto: Pesawar Susi Air saat mendarat di Bandara Enggano, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu (Foto/dok: Soprian Ardianto)
Caption foto: Pesawar Susi Air saat mendarat di Bandara Enggano, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu (Foto/dok: Soprian Ardianto)

Infonegeri, BENGKULU – Bandara Enggano, Kabupaten Bengkulu Utara mengumumkan penerbangan perintis rute pesawat Susi Air mulai pada Juni 2024 dari dan menuju enggano menjadi tiga kali dalam seminggu, dimana sebelumnya penerbangan dari dan menuju enggano hanya dilakukan dua kali dalam seminggu.

“Penerbangan seluruh rute Susi Air akan menjadi tiga kali (3x) dalam seminggu dari dan menuju Enggano. Penerbangan akan efektif pertanggal 3 Juni 2024. Untuk jadwal Senin, Rabu dan Jumat, serta untuk informasi hari penerbangannya akan kami infokan melalui aku instagram.” dilansir dari akun instagram resmi @bandara_enggano, Kamis (30/05/2024).

Sebelumnya penerbangan dari dan menuju Enggano dilakukan setiap dua kali dalam seminggu. Penerbangan pertama kembali dimulai tanggal 12 Maret 2024. “Telah landing pesawat perintis dari Susi Air yang menandakan kembali beroperasinya rute pelayanan penerbangan perintas dari Bengkulu-Enggano dan Enggano-Bengkulu.” lanjutnya.

Bandara Enggano, salah satu dari delapan bandar udara yang diresmikan pengoperasiannya pada (19/12/2014) untuk membuka akses masyarakat di daerah-daerah dan kawasan terpencil. Delapan bandar udara tersebut melayani penerbangan perintis dengan kapasitas mampu didarati oleh pesawat jenis ATR 72 600 dan C-22/Grand Caravan.

Pewarta | Soprian Ardianto