Pandemi COVID-19, Kota Bengkulu Serba-serbi Layanan Gratis

Infonegeri, BENGKULU – DPD PAN Kota Bengkulu kembali memediasi keluhan masyarakat belum ter-cover nya 33 Rumah mendapatkan program air bersih dari Pemerintah. Mediasi berlangsung di RT 06 RW 02 Perumahan Jawatan, Kamis (02/09/2021).

Mediasi dilakukan sesuai keinginan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu, melalui Walikota Bengkulu dan Ketua DPD PAN Kota Bengkulu yang ingin seluruh masyarakat Kota Bengkulu terlayani tanpa terkecuali.

Hal ini disampaikan Ketua DPD PAN Kota Bengkulu Teuku Zulkarnain, melalui Sekretaris DPD PAN Tito Sahril Bachir, yang mengatakan mediasi dilakukan karena laporan warga yang belum mendapatkan pelayanan air bersih dari Pemerintah yakni PDAM Kota Bengkulu.

“Mediasi dilakukan karena masyarakat setempat belum mendapatkan pelayanan air bersih dan dengan mediasi ini saya (DPD PAN, red) ucapkan terimakasih atas support masyarakat Kota tentang hak mendapatkan air bersih,” ungkap Tito.

Ditempat yang sama, Direktur PDAM Kota Bengkulu, Sjobirin Hasan, menyampaikan dirinya juga sangat perhatian dengan kondisi warga sekitar karena memang airnya tidak bersih, kumuh, berminyak dan lain-lain.

“Kami perihatin dengan kondisi air di perumahan Jawatan, tapi sebenarnya kami sudah memprogramkan sejak awal agar mendapatkan akses layanan air bersih.” jelasnya saat pengecekan lokasi perumahan Jawatan.

Dengan demikian, kata Sjobirin, hibah air minum ini menunggu persetujuan dari pusat dan kami (PDAM, red) sedang menunggu hibah tersebut agar nantinya bisa diberikan atau dipasangkan kesetiaan rumah warga.

“Program air bersih ini tinggal menunggu keputusan, Ini semua sudah terprogram melalui program air bersih dari pusat, serta ini untuk mendapatkannya menunggu ketentuan dan syarat-syarat dari pusat.” ungkapnya. [Soprian]