Pelantikan Forum Anak di LPKA Kelas II Bengkulu

Infonegeri, BENGKULU – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) berkolaborasi bersama Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Daerah Bengkulu lantik Forum Anak LPKA Kelas II Bengkulu, Kamis (11/05/2023).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kalapas LPKA Ahmad Junaidi saat kata sambutannya ia menyampaikan dengan adanya forum yang telah dilantiknya ini merupakan langkah awal untuk menumbuh kembangkan kepercayaan diri anak.

“Anak di LPKA dibekali oleh 2 hal yaitu kemandirian dan keterampilan. Kami berharap dengan adanya forum anak di LPKA dapat menjadi salah satu langkah awal anak untuk dapat menumbuhkan rasa percaya diri, kami juga berharap mendapatkan empati dari Pemerintah Daerah baik itu dalam bentuk kegiatan guna menambah ilmu dan keterampilan maupun peralatan yang dapat digunakan di LPKA,” kata Ahmad Junaidi.

Ditambah Direktur PKBI, Abdul Salim Ali Si regar dalam sambutannya menyampaikan bahwa forum Anak di LPKA II Bengkulu setelah ini dapat mengikuti berbagai kegiatan ditingkat Forum Anak daerah dan Nasional.

“Harapan kita bahwa Forum Anak di LPKA Kelas II Bengkulu dapat ikut berkegiatan di tingkat Forum Anak Nasional dan besar harapan kita bersama bahwa DP3AP2KB dapat terus berkontribusi dan memberi harapan yang sama kepada Forum Anak di LPKA dengan Forum Anak Kota,” jelasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi diskusi. Narasumbernya yaitu Ari Mufti seorang fasilitator dari Forum Anak Kota. Beliau menyampaikan bahwa “Forum Anak merupakan organisasi yang menjadi tempat anak untuk menyalurkan suara, pemikiran dan ide melalui diskusi bersama,” katanya.

SK Forum anak LPKA sudah di sahkan langsung oleh Kalapas dan ABH terlihat sangat antusias dengan adanya Forum anak di LPKA. Forum Anak LPKA ini sangat diharapkan dapat menjadi wadah untuk ABH menyalurkan aspirasi dan pendapat melalui ruang diskusi terbuka serta dapat meningkatkan kepekaan terhadap isu-isu anak.

Dalam kegiatan, hadir Kepala DP3AP2KB (Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana), Ibu Hj. Dewi Dharma, M.Si, Kepala Bidang PA DP3AP2KB Aidil, Kepala LPKA, dan Direktur PKBI Bengkulu, serta anggota Forum Anak. [SA]