Pembangunan Pelabuhan Perikanan Nusantara di Seluma Capai 95 Persen

Caption foto: Kepala DKP Provinsi Bengkulu, Kamis (31/11/2023) saat pengecekan progres pembangunan PPN di Kabupaten Seluma (Foto/dok)
Caption foto: Kepala DKP Provinsi Bengkulu, Kamis (31/11/2023) saat pengecekan progres pembangunan PPN di Kabupaten Seluma (Foto/dok)

Infonegeri, BENGKULU – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Bengkulu, Syafriandi, SE, ST, MSi., pastikan pembangunan Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) di Desa Pasar Seluma, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu tepat waktu.

Dikatakan Syafriandi, pembangunan PPN terhitung per 31 November 2023 kemarin mencapai 95 persen. Hanya saja, masih ada beberapa catatan khusus bagi kontraktor agar bisa menyelesaikan dan melakukan finising pekerjaan dengan maksimal.

“Serah terima atau Provisional Hand Over (PHO) sudah dilakukan dan disaksikan langsung oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu, dan beberapa catatan yang harus di kerjakan. Seperti pembersihan pada kiri kanan gedung,” kata Syafriandi, Jumat (01/12/2023).

Lebih lanjut, DKP di tahun 2024 mendatang fokus pembangunan perluasan dermaga, pembuatan break water (pemecah gelombang) persediaan air bersih, dimana saat ini air yang tersedia masih belum bersih, sehingga inilah yang akan di selesaikan nantinya.

Untuk diketahui anggaran dana pembangunan dermaga PPN di Kabupaten Seluma ini, totalnya mencapai Rp 46 miliar, dan di tahun ini baru Rp 16,2 miliar, kemudian untuk selanjutnya di tahun depan akan ditambah menjadi Rp 30 Miliar dari pusat.

Pewarta | Soprian Ardianto
Editor | Bima Setia Budi