Pemdes Air Padang Distribusikan BLT DD ke 22 PKM

Infonegeri, BENGKULU UTARA – Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Air Padang, Kecamatan Lais terus menggalakkan program nyata bagi masyarakat terdampak covid-19 dengan mendistribusikan BLT DD tahap pertama.

Dalam sambutannya, Muksin Kades Air Padang menjelaskan bahwa BLT DD tersebut bersumber dari anggaran DD 40 persen pertama dari 12 bulan tahun anggaran 2021. Pendistribusian ini ke 22 PKM.

“Pendistribusian tahap pertama sebesar Rp300 ribu ke 22 KPM yang tedapak COVID-19,” ungkap Muksin Kades Air Padang saat mendistribusikan BLT DD di Aula Kantor, senin (19/42021).

Lanjutnya, pendistribusian BLT DD ini guna mengatasi sedikit masalah ekonomi bagi masyarakat yang benar-benar terdampak pandemi COVID-19, “Pendistribusian dilakukan secara bertahap mulai hitungan bulan Januari,” katanya.

Ditempat yang sama, Camat Lais Suryansah S.Pd menambahkan Pemdes harus benar-benar mendata masyarakatnya yang benar-benar membutuhkan dan bagi masyarakat yang belum menerima jangan kecewa.

Kepada pemdes agar betul-betul di cermati siapa yang berhak mendapat bantuan ini, Jika sewaktu- waktu tidak mendapatkannya jangan kecewa karena memang ada kriteria yang mendapat sesuai aturan perundangan yang berlaku,” jelasnya.

Diketahui turut hadir dalam pendistribusian BLT DD ini hadir Camat Lais Suryansa dan perwakilan dari Polsek Lais dan Koramil Lais serta angota BPD dan tokoh masarakat serta masyarakat penerima BLT DD. (Rusik/SA)