Pemkab Bengkulu Utara Bagikan Alat Mesin Pertanian

Caption foto: Pemkab Bengkulu Utara distribusikan alat pertanian kepada masyarakat (Foto/dok)
Caption foto: Pemkab Bengkulu Utara distribusikan alat pertanian kepada masyarakat (Foto/dok)

Infonegeri, BENGKULU UTARA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara memberikan bantuan alat dan mesin pertanian kepada 30 Kelompok Tani (Poktan) dari 3 Kecamatan yakni Hulu Palik, Tanjung Agung Palik dan Kerkap, di BPP Kerkap.

Bupati Mian, dalam hal ini Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkulu Utara Fitriyansyah, menyampaikan bahwa pembagian alat pertanian kepada 3 poktan dalam upaya mengatasi inflasi di Bengkulu Utara. Dan pembagian tersebut telah dilakukan proses verfikasi.

“Harapannya bantuan ini dapat meningkatkan kualitas produksi pertanian, dan dapat dirawat dengan baik. Target Pemerintah terus berupaya untuk membagikan secara adil di 19 kecamatan se Kabupaten Bengkulu Utara tanpa terkecuali,” jelasnya.

Lebih lanjut ia juga menyampaikan bahwa program prioritas pemerintah dalam upaya mengatasi inflasi berperan penting dengan lajur komoditas dan ketersediaan bahan pangan di Bengkulu Utara, sehingga diharapkan dapat terus memajukan pertanian.

Kegiatan ini dihadiri oleh kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Barus, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Bengkulu Utara Zahrin, Pemuda Kelompok Tani Bengkulu Utara Andaru Pranata,SE, Camat, penyuluh dan kelompok tani.

Editor | Bima Setia Budi