Pemkot Pagar Alam Siapkan Sholat Idulfitri 1445 Hijriah di 3 Lokasi

Caption foto: Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Setda Kota Pagar Alam saat menggelar rapat persiapan sholat Idulfitri (Foto/dok: MC Pagar Alam)
Caption foto: Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Setda Kota Pagar Alam saat menggelar rapat persiapan sholat Idulfitri (Foto/dok: MC Pagar Alam)

Infonegeri, PAGAR ALAM – Pemerintah Kota (Pemkot) Pagar Alam mulai siapkan titik lokasi pelaksanaan sholat Idulfitri 1445 Hijriyah atau tahun 2024, rencananya akan dilaksanakan pada tiga titik lokasi, dimana ketiga lokasi tersebut masih sama seperti pelaksanaan sholat Idul Fitri pada tahun-tahun sebelumnya.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Setda Kota Pagar Alam, Dahnial Nasution mengatakan ketiga lokasi tersebut antara lain di Lapangan Merdeka Alun-Alun Utara Kota Pagar Alam, yang akan dihadiri oleh Pj Walikota Pagar Alam H. Lusapta Yudha Kurnia.

Lokasi kedua yakni Lapangan Terminal Alun-Alun Selatan Kota Pagar Alam serta di Lapangan eks MTQ Gunung Gare Kota Pagar Alam, dimana rencananya akan dihadiri oleh Pj Sekda Kota Pagar Alam Rano Fahlesi serta Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Pagar Alam H. Santoso.

Sementara disetiap titik lokasi pelaksanaan sholat Idulfitri, di Lapangan Merdeka Alun-Alun Utara akan di Imami oleh Ustad H. Makmun Amin dan Ustad H. Hambali sebagai khotib, di lokasi Lapangan Bola Terminal Alun-Alun Selatan akan di Imami oleh Ustad Ghazali Mahmud dan Ustad M. Yunus sebagai khotib, serta di Lapangan Eks MTQ Gunung Gare akan diimami oleh Ustad Zakaria dan Ustad Sapuan Hadi sebagai khotib.

Tidak hanya itu, kata Dahnial Nasution, di tahun 2024 ini, Pemkot Pagar Alam berencana akan melaksanakan takbir keliling di wilayah Kota Pagar Alam dengan rute dimulai di Lapangan Eks MTQ Gunung Gare Kota Pagar Alam menuju Lapangan Merdeka Alun-Alun Utara Kota Pagar Alam. Namun, pelaksanaan takbir keliling ini masih harus menunggu konfirmasi lebih lanjut untuk pelaksanaannya.

“Kita (Pemkot Pagar Alam, red) akan melaksanakan sholat ied di tiga lokasi, dimana sama seperti tahun-tahun sebelumnya, tapi Pj Walikota dipastikan akan melaksanakan sholat ied di Lapangan Merdeka Alun-Alun Utara. Tetapi untuk kepastian pelaksanaan takbir keliling dan sholat ied ini kita masih akan koordinasi lagi ke Pj Walikota dan menunggu keputusan Pemerintah melalui sidang isbat,” jelas Dahnial Nasution, Selasa (02/04/2024).

Editor | Bima Setia Budi